Haojue UHR150 2022 Resmi Dirilis, Inikah “Suzuki Burgman 150cc” Yang Kita Tunggu???

Warungasep.net – Maxi skutik baru Haojue UHR150 2022 resmi di rilis di ajang pameran Motor di Tiongkok yang berlangsung saat ini. Yang menarik, skutik buatan China ini digadang-gadang bakalan menjadi calon Suzuki Burgman 150 yang banyak ditunggu para pecinta motor Suzuki tak hanya di Indonesia, tapi juga di seluruh dunia, benarkah??/ Kita ketahui dulu info lengkap tentang motor ini….

Mirip PCX?

Ya, semenjak motor ini muncul spayshotsnya beberapa waktu lalu, banyak yang menyebutkan jika garis desain motor ini ada kemiripan dengan maxi skutik Honda PCX, dari mulai desain body, desain foot peg, model stang yang telanjang, windshiled, desain jok, cover radiator, lampu sein belakang yang terpisah hingga model kanlpot.

Tapi jika kita lihat bagian depan, jelas motor ini punya wajah yang berbeda. Jika PCX punya model lampu one piece yang menyatu antara lampu depan, sein dan DRL, sedangkan UHR150 ini punya desain headlamp yang lebih tajam dan posisi lampu sein yang terpisah dibagian samping kiri kana  body depan, dibawah headlamp ada semacam lekukan yang terlihat seperti airscoop sehingga membuat motor ini lebih cenderung terlihat sporty jika dilihat dari depan.

Lampu remnya, memiliki beberapa cluster sehingga membentuk siluet yang terlihat lebih dinamis. Lampu sein belakang yang terpisah di sapkbor belakang dan tidak jauh dari lampu rem.

Jika dilihat dari belakang tampak lebih padat, suspensi belakangnya model stereo, rem cakram belakang yang sudha dual channel ABS, tentu setingkat lebih baik dibanding PCX-nya Honda, ban menggunakan ukuran lingkar velg 14 inch dengan tapak lebar dan model rear gripnya menggunakan model tanduk, berbeda dengan versi spayshotsnya yang pakai model dengan bracket rak bagasi.

Dari segi fitur, walaupun tanpa gimmick connected seperti Nmax, tapi area cokepit tampilan motor skutik Hojue ini terlihat mewah dan futuristik dengan layar latar belakang inverted berwarna hitam dan angka speedometer yang terlihat jelas juga semakin lengkap dengan banyak informasi yang bisa ditampilkan. Motor ini juga sudah dilengkapi socket charger, smartkey atau keyless pakai remote.

Untuk bandrol harga juga spesifikasi Suzuki ehh Haojue UHR150 ini ternyata belum diumumkan, namun dari bocoran media Tiongkok, motor ini mengusung mesin 150cc liquid cooled yang merupakan hasil pengembangan produk terbaru dari pabrikan ini yang sebelumnya line up produk mereka kebanyakan masih pakai teknologi air cooled.

Walaupun banyak media yang menyebutkan motor ini menjadi cikal bakal produk terbaru Suzuki, ya yang kita sebut sebagai Suzuki Burgman 150cc sebagai pesaing Nmax juga PCX, tapi belum ada informasi dari pihak Suzuki jika produk mocin Haojue inilah yang akan dijadikan produk baru mereka.

Tapi pasca adanya salah satu produk Haojue yang direbadge jadi produk Suzuki, seperti Haojue NK150 yang menjadi Suzuki DR150, maka banyak yang berspekulasi jika skutik ini juga akan mengikuti jejak yang sama seperti DR150. Ditambah lagi karena Haojue adalah produsen beberapa produk global Suzuki, hal tersebutlah yang membuat motor ini begitu kuat akan menjadi calon Burgman yang kita tunggu-tunggu. Untuk membuktikannya, kita tunggu saja…

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

7 Comments

  1. Para biker yg bingung mau minang New Nmax atau Pcx 160 pasti di bikin puyeng sm pilihan ini
    Btw jika benar di rebadge suzuki dgn nama All New Burgman 150 insyaallah saya beli 🤤🤤

Komen Gratis !