Kualifikasi MotoGP Amerika 2021, Pecco Cetak Hattrick Pole Position

Warungasep.net – Francesco Bagnaia alias Pecco Bagnaia berhasil pole position di babak Kualifikasi Motogp Amerika 2021 yang berlangsung di sirkuit Austin Texas, USA. Ini artinya Pecco berhasil 3 kali berturut-turut mendapat pole Aragon dan Misano. Apakah kira-kira pembalap Lenovo Ducati Factory ini akan cetak hattrick juara? Kita akan saksikan balapannya besok pukul 02.00 WIB dini hari, ingat ya balapannya bukan sore tapi tengah malam menuju subuh, jangan kelewat,hehe… Tapi sebelumnya kita ketahui dulu hasil lengkap kualifikasi di semua kelas.

Pertama di kelas Moto3, sangat disayangkan Sergio Garcia absen di balapan Amerika sehingga memberikan jalan mulus bagi Acosta untuk mengejar titel juara dunia. Tapi seperti biasa, Acosta akan start dibarisan tengah lebih tepatnya di posisi ke-15.

Yang pole di kelas ini ada Jaume Masia dengan KTM-nya yang diikuti poleh dua rider Honda yang akan start terdepan yaitu Dennis Foggia dan pembalap Indonesia Racing Gresini, Jeremy Alcoba. Bagaimana dengan Andi Gilang? Pertama kalinya pembalap Indonesia balapan di negeri Paman Sam, dan akan start di barisan paling belakang, lebih tepatnya di posisi ke-25 didepan Kaito Toba, kita doakan saja Andi bisa tampil bagus dan semoga dapat poin lagi.

Lanjut ke kelas Moto2, seperti biasa tim KTM selalu start terdepan dan kali ini Raul Fernandez berhasil Pole position diikuti rekan setimnya Remy, dan bersama mereka di row terdepan ada pembalap tim Federal Oil Gresini, Fabio Di Giannantonio, semoga saja Fabio bisa podium nih kali ini, secara tim ini banyak sponsor dari tanah air, salah satunya brand apparel, RidingStyle.

Sedangkan di kelas premier Motogp, Pecco berhasil kalahkan Marc Marquez dan Quartararo di time attack Q2, Pecco akan start di row terdepan bersama Fabio yang start kedua dan sang raja Austin Marc Marquez akan start ketiga. Nah, kira-kira Marc akan juara lagi kali ini?

Jangan lupa, ada sang Rookie Jorge Martin yang membayangi mereka di start ke-4 bersama rekan setimnya Zarco, dan juga duo Suzuki yang start di row ketiga bersama Miller. Ada adiknya Rossi yang berhasil naik ke Q2 dan akan start diposisi ke-10.

Bagaimana dengan Rossi? Th Doctor akan start di barisan belakang dengan rombongan pembalap “Sunmori” seperti Iker, Petrucci dan Aleix, lhoo tumben Aleix dibelakang ya? Untuk lebih lengkapnya lihat hasil kualifikasi Motogp CoTA Amerika dibawah ini :

Kualifikasi Moto3 Austin 2021

Kualifikasi Moto2 Austin 2021

Kualifikasi MotoGP Austin 2021

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Komen Gratis !