Kualifikasi Motogp Aragon 2022, Pecco Pole Position, Marc Marquez Start P13

Warungasep.net – Untuk yang ke-12 kalinya di musim ini, pembalap pabrikan Ducati Francessco alias Pecco Bagnaia berhasil sabet pole position. Pecco berhasil menjadi yang tercepat di babak Q2 Kualifikasi Motogp Aragon 2022 dan akan start di posisi depan di balapan besok, Minggu (18/9). Tak hanya Pecco, ada 3 rider Ducati dibarisan front row, mereka adalah Jack Miller dan juga Enea Bastianini. Waah, gillaa nih berpotensi bakalan ada fight seru nih…

Di row kedua, ada Aleix Espargaro yang start di P4 didepan Zarco dan Quartararo, sedangkan Bezzecchi, Martin dan Alex Rins akan berada di row ke-3. Yang menarik di balapan Aragon besok ada Marc Marquez yang kembali setelah istirahat panjang.

Sayangnya sang juara dunia 8 kali Motogp ini gagal masuh Q2 dan akan memulai balapan di posisi ke-13. Sempat dikabarkan juga Joan Mir akan ikut balapan, namun batal dan Suzuki hanya menurunkan Alex Rins saja tanpa adanya pembalap penggati. Oh ya, ada Papa Cal Cruthlow yang akan turun balap sebagai pengganti Andrea Dovizioso yang sudah pensiun. Walaupun menjadi rider paling tua, ternyata perolehan Cal di sesi kualifikasi cukup lumayan, pembalap asal Inggris ini akan start di P19 bahkan didepan 2 pembalap reguler Yamaha sekaligus, hehe… Jadi ini si Morbi sama Daryn kenapa sih ya kok gak ada perkembangan?

Lanjut untuk kelas Moto2, pembalap KTM Red bull Augusto Fernandez berhasil menyabet pole position dan akan start di row terdepan bersama duo Aspar, Albert Arenas dan Jake Dixon.

Ai Ogura start di row ke-3 bersama rekan setimnya Sokiat Chantra di belakang Tony Arbolino.

Dan di kelas Moto3, Izan Guevara berhasil mendapat pole position. Pembalap GASGAS Aspar team ini akan start dibarisan depan bersama pembalap Husqvarna Ayumu Sasaki dan Daniel Holgado yang memacu motor KTM start di P3.

Bagaimana dengan Mario Aji? Pembalap Indonesia akan start diposisi ke-25. Untuk hasil lengkapnya kalian bisa lihat dibawah ini :

Hasil Kualifikasi MotoGP Aragon 2022

Hasil Kualifikasi Moto2 Aragon 2022

Hasil Kualifikasi Moto3 Aragon 2022

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!