Apa Dong Kekurangan dan Kelebihan Yamaha Xabre???

xabre silver clarent

Apa sih Kelebihan dan kekurangan Yamaha Xabre???? Pict Yamaha Xabre warna Biru Silver oleh Kobayogas

Warungasep.net – Beberapa waktu lalu, ada pemirsa yang menanyakan lewat PM apakah Yamaha MT15(maksudnya Yamaha Xabre) sudah ada di Tasikmalaya? Saya coba tanya ke sales Yamaha yang suka nongkrong di Warungasep, konfirmasinya belum… baru ada Yamaha Aerox sama Grand Filano katanya, nah lalu ia nanya lagi berapa harganya? saya jawab Rp 29,8jutaan OTR Jakarta sambil kasih lihat brosurnya di daerah Bogor sebagai contoh :

“loh mahal juga ya kang? kenapa bisa mahal kang?”tanyanya.. saya jawab, udah pakai USD dari pabriknya kang… ia tanya lagi ‘apaan tuh USD” aduh.. saya jawab UnitedStatesDollar kang.. ia jawab”ooohh’ yaelah dia malah bilang oh lagi… 😀 😀 😀 terus tanya kekurangannya dan kelebihannya apa aja kang???

Nah disini saya merasa sedih pemirsa, kok mereka para pencari info malah tanya ke tukang warung sih? kan saya gak tau apa-apa boro2 tesride liat aja belum, mau ngasih opini apa? bisa apa saya? kenapa gak tanya ke sang ahli aja ya? oh ya lupa para ahli lagi sibuk nyinyirin blogger jemuran daripada memberikan informasi yang berguna dan kebaikan bagi seluruh alam semesta di pagi hari, ehh…

Nah untuk itulah mungkin dengan artikel yang sok sok an jadi Blogger ini saya akan coba memberikan sedikit info mengenai kelebihan dan kekurangan produk, tapi, bukan hasil review saya sendiri pemirsa.. jadi saya tampilkan referensi dari blogger lain yang sudah lebih dahulu memberikan info mengenai hal ini lebih jelas(walaupun mereka bukan ahlinya)… Tapi semoga bisa lebih berguna dan memberikan kebaikan dipagi hari bagi yang mencari info tentang bagaimana kelebihan dan kekurangan produk baru seperti Yamaha Xabre yang baru dirilis di akhir Januari 2016 kemarin…

Rossi merilis Yamaha Xabre 150

Rossi merilis Yamaha Xabre 150

Dan untuk itu mari kita simak bagaimana kekurangan dan kelebihan Yamaha Xabre berdasarakan testimoni beberapa Blogger berikut ini, cekidot :

Tetimoni Tesride Yamaha Xabre oleh om Endrik(Sejutaumat) di blog Elangjalanan.net

xabre elangjalanan

Mas Endrik mengetes Yamaha Xabre warna merah hitam milik mas Aripitstop, ia memberikan testimoni mengenai sport naked dengan fitur speedometer negative LED Digital pertama di Indonesia ini, berikut testimoninya :

‘Xabre hanya menawarkan riding posture yang sama sekali berbeda dengan naked sport Yamaha lainnya, duduk di atas joknya sembari melihat console dashboard ada sedikit aura big-bikenya. Untuk sektor performa mesin gak usah berharap lebih, masih podo wae dengan karakter mesin NVA/R15, jadi motor ini cocoknya lebih buat gaya, gymkhana paling pas.”ungkapnya…

Nah, beberapa poin yang saya baca di artikelnya ( baca lengkapnya disana) bisa disimpulkan beberapa kelebihan dan kekurangannya, antara lain :

  • Kelebihan Yamaha Xabre : Suspensi depan USD lembut khusus untuk kelas 150cc, Value ridding yang berbeda, perpindahan ke gigi netral mudah, rem pakem,
  • Kekurangan Yamaha Xabre : Jinjit untuk yang punya tinggi badan 164cm, perlu adaptasi karena posisi riding yang berbeda dari sport naked lain, suspensi belakang keras, ban belakang mudah slide, posisi tombol klakson yang berubah jadi butuh penyesuaian. (Baca : saklar kanan dan kiri Yamaha Xabre)

Testimoni Tesride Yamaha Xabre oleh mas IWB Iwanbanaran

xabre iwb

Untuk lebih lengkapnya bisa dilihat artikelnya disana, nah Iwan yang pastinya udah pada kenal lah ya, ia artis loh pemirsa, wajahnya sering nongol di TV saat acara kualifikasi Motogp karena jadi komentator diacara tsb. Nah mas IWB ini memberikan beberapa poin yang mungkin bisa dijadikan beberapa poin kelebihan dan kekurangan Yamaha Xabre, namun dengar dulu bagaimana kuipannya berikut ini :

“Xabre masuk kategori sebagai motor terbaik soal desain dikelas sport 150cc tanah air (opini pribadi). Desainernya IWB akui jempolan. Kita seperti nunggang motor beda kelas…dengan pernik bak motor besar”ungkapnya..
“Handling superior akibat paket yang ditawarkan (USD), desain menawan dan finishing jempolan menjadikan Xabre layak dipertimbangkan. Walau mesin mungkin bukan menjadi nilai jual nomer satu….tapi muntahan tenaga minor fighter ini tidaklah inferior. Ledakan tenaga cukup bertenaga khususnya dikisaran mid end” tambahnya..

Sedangkan untuk plus minus Yamaha Xabre bisa disimpulkan sbb :

  • Kelebihan Yamaha Xabre : Posisi rileks, vibrasi stang minim, memiliki tarikan bawah diatas R15 namun sedikit dibawah Vixion, Handling nurut dan ringan, ban depan lebar(110) namcep diaspal, Panel perpanel begitu presisi dan solid. USD yang mantap, dan swing arm banana.
  • Kekurangan Yamaha Xabre : Suara mesin lebih berisik karena suara knalpot senyap, panel speedometer minus suhu mesin, knalpot yang mirip R15.
  • Testimoni Tesride Yamaha Xabre oleh kang Taufik TMCBlog

    ergonomi xabre

    Pada gambar diatas kita bisa melihat bagaiman ergonomi riding sport naked yang dibandrol Rp. 29,8jutaan OTR Jakarta, sudah diulas lengkap oleh wak haji di blognya disitu, nah kita coba simak kutipan impresi riding saat tes motor dengan headlamp LED tersebut berikut ini pejelasannya :

    “Yamaha Xabre ini tampang Muscle, hi-tech dan Cita rasa Riding Feel yang berbeda memang menjadi selling Point utama”ungkapnya.. tambahnya lagi :
    “beda signifikan bila dibandingkan R15, Yamaha Vixion, ataupun Yamaha Byson . .. Sebagai bayangan gini . . . footpeg agak tarik ke belakang layaknya Motor sport namun jangkauan tangan jadi agak maju kedepan dan lebar . . . ini bukanlah gaya Street Bike Harian Macam Vixion, ataupun Pure Sport kayak R15 . . . agak mirip byson, namun rada beda juga . . . ada aura Naik supermoto yang di injeksikan ke ergonomi Xabre’ mantap…

    Nah selanjutnya bisa kita simak beberpa poin yang bisa menjadi pertimbangan tentang kekurangan dan kelebihan sang sport berkode Yamaha BG7 tersebut, cekidot :

    • Kelebihan Yamaha Xabre : Akselerasi O-60km/jam butuh 4,51 detik dalam jarak 45,85 meter, suspensi depan USDnya balance, aura naik Xabre terasa seperti Naik Big Bike, sensasi naik supermoto.
    • Kekurangan Yamaha Xabre : Jinjit buat rider bertinggi badan 160cm karena ketinggian jok cuma 80,5cm, performa mesin sama denga sport Yamaha 150cc lainnya, cuma beda di ridding feel saja.

    Testimoni Tesride Yamaha Xabre oleh kang Muhammad Y.E dari blog Kobayogas.com

    xabre kobay hitam

    Nah biasanya ini nih yang paling ditunggu, review produk baru oleh tukang review mobil sejak lama sekali, yaitu oleh kang Yogas atau sebut saja mang Kobay, blogger charming yang hobi berfoto bareng SPG berwajah oriental ini sudah mengulas secara lengkap di blognya disinu, nah sekarang giliran saya sebutkan tetimoni belium secara singkat sbb :

    “Yamaha sudah sukses memainkan perannya. Meski bukan selera semua orang, namun wow effect serta stands out among the crowds -nya Yamaha Xabre sudah dapat banget lads.. Lihat langsung keren kok.
    Material plastiknya bukan nomor satu, tapi semua terpasang dengan sangat rapi. Sisi cat seperti biasa khas Yamaha, berkilau dengan vernis tebal. Jika petinggi Yamaha bilang Xabre ini berkarakter extreme tidak sepenuhnya salah, karena riding stylenya memang diluar motor komuter kebanyakan..” begitu katanya.. 😀

    Dan berikut ini saya rangkum tentang kelebihan dan kekurangan Yamaha Xabre cekidot :

    • Kelebihan Yamaha Xabre : Ridding position rilexs, buat yang Pro gambang banget buat melakukan sliding atau rear wheel slide/ drift pada ban belakang, cocok buat Gymkhana. Suspensi belakang cukup nyaman dan stabil. Speedo negative LCD Digital dengan jam digital, ada engine cut-off, dan swing banana arm.Material plastik nomor wahid dan kualitas cat yang bagus dengan vaernis tebal.
    • Kekurangan Yamaha Xabre : Jinjit untuk rider tingi badan 163cm, tapi sangat ringan. tidak ada standar tengah, ridding style ala motor dirtbike jadi butuh adaptasi bagi pemula. akselerasi dibawah Vixion ( Baca : Komparasasi peak power Xabre vs Vixion vs CB150R ), harganya masih kemahalan dengan performa mesin yang sama dengan sport 150cc lainnya.

    Nah mungkin itulah kira-kira beberapa persen informsi yang mungkin berguna bagi anda yang mencari info tentang kelebihan dan juga kekurangan Yamaha Xabre, jika ada yang kurang sudah saya kasih info referensinya untuk dibaca lebih lengkap… Jadi semoga berguna.. dan eh sekali lagi bisa membuktikan jika masih ada yang belum tahu apa itu suspensi USD atau UpSide Down pemirsa.. jadi ayo dong blogger ahli berikan lah kebaikan dengan memberikan informasi yang berguna di pagi hari.. asyiikkk.. semoga berguna…

    Baca juga yang menarik lainya :

    Ditulis oleh Warungasep.

    Kontak Warungasep.net :

    • Email : warungasep@gmail.com
    • Facebook : Warungasep.net
    • Blogspot : Motorjipi
    • Twitter : @Warungasep
    • Whatsapp : 085222233573
    • BBM : Gak punya 😥

    Posted from WordPress for Kalkulator

    This entry was posted in Berita, Gosip Motor, Motor, Motor Baru, Spesifikasi Motor Baru and tagged , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

    39 Responses to Apa Dong Kekurangan dan Kelebihan Yamaha Xabre???

    1. ardiantoyugo says:

      USDnya itu lo… ceesss…

    2. COCODOT says:

      Kekurangan lagi belum DOHC mang, bebek aja dohc

    3. Tri says:

      Seandainya dulu mt25 di kasih body kaya gini… Langsung angkut…

    4. khristian says:

      Sy adalah salah satu calon pembeli, sudah indent tapi sayang yah…varian warna pada market sales area Indonesia berbeda dengan thailand.
      Padahal kan type dan accessoriesnya sama, aneh juga kenapa harus dibedakan. Mending kalo lebih baik dan lebih banyak, di Thailand 4 varian pilihan, di Indonesia cuma 3 varian warna.
      Yang agak buat hati kurang berbunga-bunga velgnya itulah mas bro….di Thailand M Slaz tiap varian warna dipaket dengan warna velg yang berbeda dan sporty. Pilihan warna variannya lebih atractive ketimbang Xabre Indonesia.
      Xabre over all semua velg warna hitam, cuma beda list strip yang kecil seutil kayak pentil…wakakkaka
      Tadinya saya mau ambil warna biru, sy pikir warna birunya kayak M Slaz,ooooh ternyata tidak…daku kecewa…haruskah daku bunuh diri,,,,atau minum Jack Daniel sambil keraoke lagu “broken heart”…walah…kok ngawur….
      Warna birunya ituloh…mas bro,,,,,gak hidup….buat yg nge fans sama warna biru….pasti kecewa deh……sepertinya jika dipaksa harus memilih lebih baik memilih warna merah.
      Model street fighter….harusnya varian warnanya yang cetar membahana….
      Last but not least…he he he….saya gak ngerti sama strategy marketing Yamaha Motor Indonesia (sorry kalo salah ejaan namanya, jangan disomasi gw yah)…
      Kenapa varian warna berbeda antara M Slaz dan Xabre, secara thailan dan Indonesia cuma tetangga sebelah. Kalo spare partnya mau subtitusi silang, misal sales volume di Indonesia lebih tinggi dari Thailand atau sebaliknya….kan tinggal export-import doank thailand dan Indonesia gak jauh,,,..ketimbang harus tunggu bulk production,
      Kalo berbeda begini, biar apa?? M Slaz Thailand lebih macan penilaian saya,,,untuk selera warna…biasanya warna Yamaha lebih bergairah dibanding dengan Hondul….baru kali ini…..
      Padahal iklan Xabre Indonesia pake Valentinnno Rossi, di thailand katanya cuma pake lekong…wakakakak….
      Promonya jor2an …bawa legenda dunia sang Valentino….dipulau eksotis,,,,egh varian warnanya kok lebih oke di Thailand…..ach sudahlah….gak mungkin juga direverse manufacturing Xabre…he he he

      • warungasep says:

        wah panjang bener mas bro hehe, semoga didengar keluhannya oleh pabrikan hehe

        • rizal says:

          kalok boleh jjur , ttangga ane kmaren bru ngambil xabre ,langsung ane cobain , dari segi performa kurang memuaskan , nggag lebih nyentak dari NVL/NVA , dri segi topspeed takutnya si Byson bisa ngintilin di belakang dgn selisih 1-2meter , mungkin emang karakternya yak (streetfighter), performa lebih prefer ke NVL/NVA/newCB150R

    5. Pingback: (Komparasi Yamaha Xabre vs Honda CB150R) Pilih Mana antara Sabre dan SeBe??? | WARUNGASEP★★★☆☆

    6. Pingback: Bandingkan Yamaha Xabre vs Honda CB190R… Keduanya Memiliki Kesamaan! | WARUNGASEP★★★☆☆

    7. Pingback: Ingin Tahu Berapa Harga Xabre dan CB190R di Luar Negri??? Jepang Misalnya… | WARUNGASEP★★★☆☆

    8. IRWAN says:

      ok gan,,,, sedikit berjemur,,,,,, memang sedikit kecewa dengan varian warna diindnesia yang kurng cetar membahana,,,,,,,,,, itu yang agak mnurunkan niat ane ,,,,,,,,, semoga saran ini cepet di respon oleh yamaha agar lebih bnyak lagi mmbuat varian warna dan menarik minat para pecinta yamaha 150 cc,,,,,,,,

    9. Pingback: Diawal Kelahirannya Yamaha Xabre Terjual 4.368 unit | WARUNGASEP★★★☆☆

    10. budi morello says:

      saya mantan pengguna GL pro,RX king,CBR 150,CBR 250,Ninja 250 fi,dst..so bukan fanatik satu merk ..ga nyesel kok beli xabre ..USD nya enak banget,nyaman dibawa,lincah,mirip supermoto ,mo ngebut kemana bro? kalo msih baru motor jgn ditarik pol dulu gas nya..hhe..tgu abis servis ke3

    11. Pingback: Yamaha Motor Show Tasikmalaya 2016 dan Update Info Harga Yamaha Terbaru April 2016 | WARUNGASEP★★★☆☆

    12. Khasiat says:

      Coba kalau MT25 punya tampang kaya gini, pasti makin jos tuh

    13. klikenter27 says:

      btw testimoni dari -motomazine- sama -fncounter- belom ada, he3

      btw lagi pernah nyobain nungging… eh, nunggangin ini motor, emang betul karakter lembut di depan cocok buat turing, sayang belakang bantingannya kaya grandmax alias kendaraan niaga, mungkin itu yang menyebabkan berita kasus swing arm xabre patah saat melibas jalan keriting. Sementara kalo gejala sliding ban belakang, sepertinya memang karena faktor desain buritan yang tidak mengadopsi desain sport turing sungguhan yang agak panjang, namun xabre cenderung menyuguhkan konsep ekor sport sejati yang pendek (tidak sampai ujung ban belakang jika ditarik garis vertikal), sehingga bobot buritan sangat ringan dan mengakibatkan gejala sliding, solusinya mau gak mau ganti ban yang berdaya cengkeram diatas rata2 dan juga dengan ukuran yang lebih besar agar bobot dan karakter buritan lebih “bersahabat”.

    14. wewe gombel says:

      motor koplak itu mah kang msih joss si KLX kawak

    15. Iin Isnawati says:

      Aku rencana ingin beli.. tapi aku galau d tinggi badan saya.. cz saya pendek.. takut gx nympe tnah paz duduk d motor nya.. kn gak lucu

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.