Harga Suzuki Swish di Jepang Tembus Rp 41jutaan, Lihat Galeri Foto, Fitur, Spesifikasi dan Warnanya


Warungasep.net – Akhir tahun lalu, Suzuki Jepang memajang produk paling mutakhir mereka di segmen skutik di ajang pameran Tokyo Motor Show 2017. Dan produk tersebut bernama Suzuki Swish 125, sebuah skutik dengan desain unik nan klasik tapi dengan sentuhan fitur-fitur modern. Tapi walaupun motor ini hanya dijual untuk pasar Jepang, tapi motor ini cukup terkenal dan membuat heboh para bikers terutama di Indonesia. Dan tahukah pemirsa, jika mulai bulan lalu, motor ini mulai dijual di negara Jepang. Apakah pemirsa kepo dengan berapa bandrol harga juga hal-hal lain mengenai skutik baru Suzuki ini? Yuk kita bahas mengenai fitur serta spesifikasinya lengkap dengan galeri foto studio yang mungkin akan membuat pemirsa ngiler akan sosok skutik Suzuki ini.

Pertamakita bahas soal desain, jangan heran jika modelnya tidak ada aura motor sutik yang main stream di Indonesia. Desain skutik seperti ini memang desain standar skutik di negtara matahari terbit, sama seperti skutik Suzuki lainnya, Swish 125 ini juga punya dimensi yang cukup gambot, dengan kaki-kaki yang cukup lebar walaupun punya ukuran diameter velg yang kecil. Suspensi belakangnya ganda, tapi berbeda dengan maxi skutik yang punya rangka back bone, Swish 125 ini lebih fungsional dan akan membuat pengendaranya leluasa karena memiliki pijakan kaki depan atau dek yang rata.

Lanjut kita bahas mengenai mesin, Spesifikasi Suzuki Swish 2018 ini mengusung mesin 124cc 1 silinder berpendingin udara, powernya mampu mencapai 9.4 PS pada 7,000 rpm dan torsi sebesar 10 Nm pada 6ribu Rpm. Memiliki bobot yang cukup ringan yakni hanya 114 kg, memiliki tiggi jok yang cukup rendah hanya 76cm saja dan skutik ini punya ukuran ban 100/90-10 56J untuk bagian depan dan bagian belakang 100/90-10 inch. Untuk lebih lengkapnya simak di bawah ini :

Dan dengan kapasitas tanki BBM yang hanya sebesar 5,5 liter saja, karena motor skutik ini pakai teknologi Suzuki Eco Performance, membuat skutik ini cukup irit dibawa riding. Hasil pengujian inernal disana, dengan hanya 1 liter BBM, skutik ini mampu mencapai 51 km.. wow..

Mengenai fitur? Nah, ini menjadi satu kelebihan dari skutik yang menjadi pesaing Yamaha Cygnus-X SR juga Honda PCX 125 ini. Fitur Suzuki Swish 125 ini antara lain lampu depan dan belakang serba LED, speedometer full LCD digital dengan layar latar berwarna orange, bagasi di bawah jok yang super luas, adanya power socket charger, juga utility box dibagian depan yang cukup luas dan yang unik Swish ini punya lubang tanki BBM di depan. Untuk lebih lengkapnya pemirsa bisa lihat galeri fotoya di bawah ini :

Suzuki Jepang menjual motor skutik terbaru ini dalam 4 pilihan warna, antara lain warna khas Suzuki yaitu warna biru, kemudian warna merah, putih juga warna hitam, berikut tampilan foto studionya.. (klik untuk memperbesar) :

Dan terkahir, Suzuki Jepang membandrol harga Suzuki Swish 125 2018 ini dengan harga sekitar JPY 318,600円 atau sekitar Rp. 41jutaan, wah.. setara dengan 3 unit Suzuki Nex II nih pemirsa, hehe

Oh ya, itu untuk versi standar tuh pemirsa, karena selain ini Suzuki Jepang juga menghadirkan versi Limited edition dengan beragam accessories, dengan harga yang sedikit lebih mahal, seperti ini penampakannya :

Kira-kira cocok gak ya jika skutik ini dibawa PT. SIS ke Indonesia? Pastinya denga fitur yang dimilikinya bahkan desainnya yang terbilang cukup ganteng pastinya akan banyak bikers yang suka, apalagi jika dibandingkan dengan sodaranya seperti sodara dari Suzuki Nex GSR125 China juga Suzuki Bugman Street 125 India ini, tentu Suzui Swish ini lebih menarik. Kalo menurut pemirsa gimana? M

Baca juga yang menarik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

Ditulis oleh Warungasep. < a

Advertisements
Advertisements

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.