[Spyshots] Suzuki Lagi Tes Burgman Electric

Warungasep.net – Beberapa hari pasca rilisnya Kymco F9 2021 yang merupakan maxi skuter listrik yang cukup heboh di dunia otomotif roda dua, kali ini Suzuki disinyalir akan merilis maxi skuter listrik pertama mereka dalam waktu dekat. Itu terbukti saat Suzuki lagi tes kendaraan listrik mereka di jalanan umum, sampai akhirnya tertangkap kamera paparazi. Seperti ini penampakannya :

Jangan terlalu tinggi berkspektasi jika maxi scooter listrik Suzuki akan tampil “wah” dan “wow” seperti yang kalian harapkan, karena memang desainnya, seperti yang pemirsa lihat sendiri, sangat familiar. Apalagi kalo bukan, Suzuki Burgman Street. Dan berdasarkan foto saja, bisa kita tarik kesimpulan, jika inilah calon Suzuki Burgman Electric. Apakah nantinya akan menjadi pesaing Honda PCX Electric?

Perlu pemirsa ketahui jika Burgman Street adalah produk lokal India, dan produknya di ekspor ke beberapa negara seperti ke Phillipina, Kamboja dan Vietnam. Tapi jika ditanya motor ini akan menjadi pesaing PCX Electric?

Sepertinya bukan, karena kehadiran Burgman Eletric disinyalir karena di pasar Domestic mereka sendiri, kompetisi motor listrik sudah dimulai sejak hadirnya produk lokal seperti Bajaj Chetak dan juga Ather 450X 2020. Dan sepertinya motor listrik Suzuki ini ingin ikut bagian di segmen baru, yang saat ini masih menjadi market blue ocean yang tak menutup kemungkinan, kedepannya pasar motor listrik di India sana akan semakin ramai, apalagi kabarnya, pabrikan Aprilia juga akan ikut terjun ke segmen ini lewat skuter SR series bermesin listrik.

Kembali lagi bahas calon motor listrik Suzuki, tidak banyak informasi tergali. Tapi berdasarkan spyshots yang diunggah rekan blogger Indianautosblog, maxi skuter listrik Suzuki ini secara tampilan fisik sangat identik dengan Burgman street 125cc versi mesin bensin, baik desain body dan yang lainnya, perbedaan terdapat di sektor kaki-kaki dimana bagian mekanisme CVT-nya berada di sebelah kanan, bukan disebelah kiri.

Sedangkan untuk fitur-nya, ada bocoran motor ini akan punya teknologi canggih yang menjadi trend disana, seperti salah satunya fitur panel speedometer yang terkoneksi dengan smartphone. Untuk info lebih jelasnya, mending kita tunggu saja saat motor ini rilis, kemungkinan sih seperti biasa, di awal tahun depan… Apakah motor listrik Suzuki ini akan rilis juga di Indonesia? Mas, mas bangun mas… jangan mimpi!

 

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

Instagram : @Warungasepnet
Twitter : @Warungasep

1 Trackback / Pingback

  1. Gosip Suzuki GSX-R660 Buat Lawan Yamaha R7 dan Aprilia RS660 ? - WARUNGASEP ★★★☆☆

Komen Gratis !