Suzuki Avenis 125 2022, Lebih Canggih dan Lebih Sporty dari Nex II ?

Warungasep.net – Hari ini Suzuki motor India merilis skutik baru bernama Suzuki Avenis 125 2022. Nama ini diambil dari skutik lawas Suzuki tapi dengan desain baru yang punya konsep berbeda.  Bedanya jika dulu Avenis mesinnya 150cc, sedangkan yang baru ini cuma 125cc. Skutik baru Suzuki ini tampil lebih sporty dan fitur yang lebih canggih, sayangnya masih mengusung konsep selera desain “India banget”.

Suzuki Avenis 125 2022

Motor ini hadir untuk mengisi segmen skutik bergaya sporty di kelas 125cc sebagai pesaing TVS Ntorq 125, Yamaha Ray ZR125 dan juga Honda Grazia 125. Dan diantara line up produk Suzuki India, Avenis 125 ini diposisikan hadir diantara maxi skutik Suzuki Burgman Street 125 dan diatas Suzuki Access 125 yang kini jadi skutik kelas enetry mereka.

Ya walaupun motor ini memang bukan selera kita, tapi untuk pasar dan selera konsumen India, motor ini sudah sesuai trend disana. Body gambot dengan ban kecil dengan jarak sumbu yang pendek menjadi ciri khas skutik disana. Ya mirip-mirip dengan skutik Taiwan/China, bedanya skutik India memang sedikit kurang proporsional dari segi lekukan body.

Sekilas shape lampu depannya mirip dengan Suzuki Nex II di Indonesia, terlihat dari terdapatnya desain eksterior lubang udara disamping kiri dan kanan, bedanya lampu seinnya berada di stang kemudi terpisah dengan headlight. Dan lampu depannya sudah LED dua tingkat yang dipermanis dengan DRL LED dibagian samping.

Tak hanya lampu depan, lampu remnya juga sudah LED. Banyak komentar yang bilang konsep desain tailight ini mirip dengan skutik TVS Ntrq termasuk lampu seinnya yang terpisah,  bedanya jika Ntorq lampu remnya ditengah, naah Suzuki pakai model lampu rem ganda sehingga lebih terlihat futuristik. Bahkan, posisi lubang tangkinya juga berada di ekor, mirip dengan Ntorq.

Keunggulan lainnya, skutik baru Suzuki ini punya ruang yang cukup luas untuk muat helm dibawah jok, tambahan bagasi kecil di depan juga lebih baik karena sudah pakai penutup yang didalamnya terdapat USB socket charger. kunci kontaknya juga sudah pakai pengaman magnet, sayangnya kunci jok masih terpisah.

Dan salah satu fitur unggulan Avenis 125 adalah panel speedometer full digital. Tapi bukan sembarangan digital doang, tapi sudah bisa terkoneksi dengan smartphone lewat bluetooth. Bisa konek dengan aplikasi Suzuki Ride Connect App yang bisa menampilkan panggilan telepon hingga navigasi. wuuih, Suzuki Nex II dan Addres makin terasa ketinggalan satu dekade nih, hehe…

Ya memang jika bahas fitur, skutik Suzuki India ini memang lebih unggul. Kalo soal desain dan spek, masih kalah sih jika dibandingkan skutik Suzuki di negara lainnya. Suzuki Avenis 125 ini mengusung mesin 8,7 PS pada 6.750rpm dan 10Nm pada 5.500rpm yang disalurkan melalui system CVT. Motor ini memiliki bobot Yang cukup ringan cuma 106 kg, kapasitas tankinya kecil cuma 5,2 liter dan ukuran ban gede sebelah yaitu 90/90-12 icnh dibagian depan dan 100/90-10 inch dibagian belakang.

Terakhir, harga Suzuki Avenis 125 MY 2022 ini belum diumumkan, dan motor ini dijual dalam 5 pilihan warna diantaranya warna abu-abu yang dipadukan dengan warna hijau stabilo atau fluo, kemduian warna hitam, merah putih dan yang menarik dan terlihat aura racynya warna triton blue dengan stripe Motogp. Berikut foto studionya :

Baca juga yang menarik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : [email protected]
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Komen Gratis !