Ketemu Suzuki SV650 di Booth Suzuki Malaysia

Warungasep.net – Sosok Moge dengan lampu bulat yang klasik diatas adalah salah satu produk Suzuki, ada yang tau itu motor apa? Pasti banyak yang mengira itu Suzuki Bandit bukan? Memang gak sedikit orang yang menganggap jika salah satu Moge Suzuki ini adalah varian Bandit series tepi ternyata bukan, Moge Suzuki yang punya desain klasik modern ini adalah sosok Naked Street bike yang diberi label Suzuki SV650. Seperti ini penampakan full-nya :

Nah, secara keseluruhan SV650 ini bisa dibilang Ducati Monster-nya Suzuki. Dimana motor dengan body kekar, tanki gambot, buntut kecil, jok tandem serta punya ciri khas rangka teralis dan lampu bulat ini sangat identik dengan sang Monster. Padahal selain Ducati masih banyak yang punya desain seperti ini, salah satunya Honda VTR250, kemudian Benelli 752S dan masih banyak lagi.

Yang unik pada sosok SV650 ini adalah mesinnya yang berkonfigurasi Dual Spark 90° V-Twin 645cc 2 silinder, sayang untuk powernya tidak disebutkan cuma mereka mengklaim sang Monster mampu diajak irit hingga 3.84L / 100km ata sekitar 26.05km / L juga punya tanki 13,8 liter dan punya tinggi jok yang sangat cocok buat rider Asia yakni hanya 785 mm saja.. Mesin SV-650 ini juga berbagi mesin dengan V-strom 650 tapi dengan frame yang berbeda.

Kira-kira berapa harga SV650 ini? Untuk di Indonesia sendiri sepertinya tidak dijual nih pemirsa, CMIIW ya, tapi di Malaysia Suzuki SV650 terbaru dijual dengan harga RM. 38.800 atau setara Rp 136jutaan.. wow murah juga ya, iya murah karena pajaknya gak seperti di Indonesia, hehe..

Oh ya sekedar informasi jika di Malaysia, ATPM Suzuki sudah tidak menjual lagi motor kubikasi mesin seperti bebek dan skutik jadi hanya menjual varian BigBike impor saja, padahal dulu disii sangat terkenal dengan varain Suzuki Belang R alias Suzuki Satria 150-nya.

Dari yang saya lihat langsung ke Booth Suzuki yang berada di sirkuit Sepang Malaysia kemarin, ternyata benar Suzuki Malaysia hanya memajang line up Big Bike seperti Suzuki GSX-R1000 2019, Suzuki V-strom 650, GSX-S750 dll.

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

    Ditulis oleh Warungasep < a

    Advertisements
    Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.