Ekspor Honda Oktober 2018 Hanya Setengah Ekspor Yamaha… Ekspor Suzuki Naik!

Suzuki Skydrive, Nex II versi ekspor

Warungasep.net – Akan berbeda cerita antara kita bahas data penjualan domestik dengan penjualan ekspor, bayangkan saja jika Honda bisa lebih dominan dalam hal penjualan di dalam negeri tapi untuk penjualan keluar negeri penjualan Honda bisa kalah dari Yamaha. Bahkan penjualan ekspor Honda hanya setengah dari penjualan ekspor produk Yamaha.

Jika ditotal penjualan ekspor selama 10 bulan terkahir di tahun 2018 ini mencapai 510 ribuan unit, dan diharapkan menurut Kementrian Peridustrian jika selama setahun penjualan ekspor sepeda motor bisa sekitar 10 persen dari total penjualan domestik Nasional, artinya jika penjualan lokal sebanyak 6,2 juta unit maka sekitar 600ribuan unit motor bisa dikapalkan keluar negeri.

Nah, menurut data AISI 2018 pada bulan Oktober 2018 kemarin angka penjualan ekspor mencapai 72.080 unit naik jika dibandingkan penjualan bulan sebelumya yaknidi bulan September yang hanya 72.080 unit saja. Angka ini juga naik jika dibandingkan bulan-bulan sebelumnya yang biasanya hanya mencapai 30 ribu sampai 40 ribuan unit saja. Bisa pemirsa lihat datanya sampai bulan Juli 2018 :

Foto dari Aripitstop.com

Dan di bulan Oktober kemarin, penjualan ekspor Yamaha masih yang tertinggi tuh pemirsa. Tercatat 40.409 unit produk Yamaha seperti Yamaha Nmax, R25/R3, MT-25/MT03 dll terjual keluar negeri, sedangkan produk Honda seperti Honda Beat, CB150R dan Sonic 150R hanya terjual keluar negeri sebanyak 19.978 unit saja.

Bagaimana dengan Suzuki?
Nah, penjualan ekspor Suzuki juga semakin naik tuh pemirsa… Penjualan ekspor produk Suzuki selama Oktober 2018 kemarin mencapai 8.100 unit, padahal biasanya Suzuki hanya menjual ekspor sebanyak rata-rata 2 ribuan unit saja. Produk Suzuki yang banyak di ekspor selain Suzuki Address dan GSX series juga yang terbaru Suzuki mengekspor Suzuki Nex II ke negera Filipina, disana skutik 115cc ini berubah nama menjadi Suzuki Skydrive Sport.

Terkahir, Pabrkan Kawasaki juga ikut menyumbang penjualan eksport, sebanyak 2.335 unit produk geng ijo terjual keluar negeri, dan TVS menyumbang sebanyak 1.258 unit yang tentunya berkali-kali lipat dari penjualan domestiknya, hehe…Semoga berguna…

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

    Ditulis oleh Warungasep < a

    Advertisements
    Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.