Hasil Race dan Klasemen WSBK Australia 2020 : Kawasaki Kuasai Podium Race 2, Galang Finish ke-18

Warungasep.net – Duo pembalap Kawasaki Racing Team kuasai Podium di Race 2 WSBK 2020 seri perdana yang digelar di sirkuit Phillip Island AUSTRALIA. Alex Lowes berhasil menjuarai Race 2 sekaligus menjadi pemimpin klasemen sementara, begitu juga dengan rekan setimnya sekaligus sang Juara Dunia Jonathan Rea yang berhasil menjadi juara di Superpole Race dan finish ke-2 di race 2. Bagaimana dengan pencapaian Bautista dan Haslam dengan CBR1000RR-R nya? Begitu juga dengan kiprah sang pembalap Indonesia Galang Hendra di WSSP600? Pemirsa bisa simak dibawah ini :

Pertama kita bahas Galang Hendra dulu, balapan WSBK kini lebih menarik karena ada pembalap Indonesia yang naik kelas. Yupz, Galang Hendra memacu Yamaha R6 di balapan World Super Sport 600cc atau kelas WSSP. Sayangnya di race perdana Galang hanya mampu finish durutan belakang. Balapannya sendiri dimenangkan oleh pembalap Italia, Andrea Locatelli. Berikt hasil lengkapnya

Lanjut ke balapan World Superbike, Race pertama WSBK Australia 2020 dimenangkan oleh pembalap asal Turki Toprak Razgatlioglu. Dengan menggunakan Yamaha R6, Toprak berhasil mencapai garis finish pertama dengan jarak yang cukup tipis dengan pembalap Kawasaki ZX10RR Alex Lowes juga pembalap Ducati Scott Redding. Yang menarik di race yang berlangsung Sabtu kemarin ini ada 5 pabrikan berbeda yang finih terdepan termasuk race perdana untuk CBR1000RRR yang dipacu Haslam dan Butista dan berhasil finish ke-5 dan 6. Sayangnya Rea mengalami kesalahan di lap-lap awal sehingga gagal menuntaskan balapan. Berikut hasil race-nya :

Di awal Sunday Race, seperti biasa di balapan WSBK ada balapan Superpole Race. Disini Rea berhasil membalaskan kekalahannya di race pertama kemarin dengan berhasil Podium. Rea finish pertama disusul Toprak yang finish kedua setelah mengalahkan Redding.Nasib kurang baik menimpa para pembalap HRC, Bautista terjatuh diawal dan Haslam hanya finish ke-10 :

Dan di race ke-2, Lowes dan Rea hampir bersamaan mencapai garis finish. Disusul pembalap Ducati Scott Redding finish ke-3 dan dibelakangnya ada pembalap Yamaha Michael Van Der Mark ke-4, Daviez dengan Panigale V4 R nya ke-5 didepan team HRC Alvari Bautista yang memimpin barisan ke-2 dan finish diposisi ke-6. Sangat disayangkan Toprak mengalami insiden dan hampir bertabrakan dengan Baz sehingga keluar gravel dan gagal menuntaskan balapan.

Untuk hasil Race 2 WSBK 2020 Autralias pemirsa bisa lihat dibawah ini :

Dengan hasil tersebut, tak hanya juara di race ke-2, saudara Sam Lowes dari Inggris tersebut kini menguasai klasemen sementara WSBK 2020 dengan torehan poin sebanyak 51 poin, Redding diposisi ke-2 dengan 39 poin, Toprak berada diposisi ke-3 dengan gap sekitar 2 poin dengan Rea yang menempati urutan ke-4. Lengkapnya lihat dibawah ini :

Sedagkan untuk klasemen WSSP 2020 lihat dibawah ini :

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

1 Comment

Komen Gratis !