Suzuki Satria dan Raider Dijual Bersamaan di Vietnam, Bedanya Apa?

Warungasep.net – Awalnya, saya mengira jika Suzuki Satria F150 ini didatangkan ke negeri Vietnam secara CBU oleh pihak importir secara independen, soalnya kok rasanya aneh karena Suzuki Vietnam sendiri punya produk kembaran Satria yang dijual secara lokal disana yaitu Suzuki Raider R150. Tapi, setelah saya cek langsung ke situs resmi Suzuki Vietnam, ternyata benar… Suzuki Satria dan Suzuki Raider R150 dijual secara bersamaan disana.

Sama seperti pemirsa, saya pun penasaran kok bisa dua produk yang sama dengan nama berbeda dijual bersamaan?
Tapi menurut press release dari Suzuki Vietnam akhirnya diketahui jika bedanya Satria dan Raider yang dijual disana adalah dari cara pengirman impor saja nih pemirsa…

Yupz, jelasnya sih Satria F150 ini adalah produk yang 100% impor dari Indonesia alias Completely Built Up alias CBU sedangkan Suzuki Raider R150 masih ada unsur komponen lokal disana, alias masih CKD… Tapi, walaupun Satria ini merupakan produk CBU, ternyata juga berbeda dengan Satria yang dijual di Indonesia, apa saja bedanya? Cekidot :

Suzuki Satria F150 2020 versi Indonesia

Baca : Suzuki Satria FU 2020 Punya 5 Warna Baru, Harga Rp. 24jutaan

Suzuki Raider R150 2020 versi Vietnam

Baca : Suzuki Satria Versi Vietnam [Raider R150 2020] Warna Orange dan Lampu Sein Terpisah?

Suzuki Satria F150 2020 CBU versi Vietnam

Pemirsa bisa lihat jika Satria F150 yang dijual di Vietnam memiliki fitur yang sama dengan Suzuki Raider, yaitu posisi lampu sein yang terpisah dengan lampu depan maupun lampu rem belakang, lalu jika di Indonesia punya regulasi yang mengharuskan lampu utama yang selalu menyala walaupun di siang hari, naah di Vietnam punya saklar stop kontak lampu utama seperti motor-motor lawas sedangkan untuk bagian lainnya bahkan sampai ke spesifikasi mesinnya bisa dibilang sama, baik Raider maupun Satria sama-sama mengusung mesin 150cc DOHC 1 silinder 6 speed berpendingin cairan, power maksium bisa dicapai hingga 18,45 Hp pada kitiran 10 ribu rpm dan torsi 13,8 nm pada 8500 rpm, sehingga motor ini diklaim menjadi motor bebek atau cub terkencang dikelasnya.

Begitu juga dengan fitur, panel speedometer full digital, shutterd key, easy starter dan lampu depan full LED menjadi keunggulannya. Terakhir, adalah soal harga, ternyata harga Satria di Vietnam lebih mahal ketimbang harga Raider. Yupz, harganya mencapai 51.990.000 VND atau setara Rp. 32jutaan, sedangkan untuk harga Raider hanya 49,1 jutaan VND saja. Dan disana Satria versi Vietnam dijual hanya 2 pilihan warna saja yakni warna matte blue dan matte black, lebih sedikit ketimbang Raider yang punya banyak pilihan warna termasuk warna orange. semoga berguna..

aBaca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

2 Comments

Komen Gratis !