Suzuki Raider J Crossover 2020, “Satria F115” Versi Adventure di Filipina, Harga Rp 18 Jutaan

Warungasep.net – Suzuki Filipina baru saja merilis produk baru yang diberi nama Suzuki Raider J Crossover 2020 . Pemirsa mungkin familiar dengan motor ini, karena beberapa tahun lalu basic motor ini pernah eksis di Indonesia. Yupz, bisa dibilang motor baru Suzuki di Filipina ini merupakan versi bebek adventure dari Suzuki Satria F115 YoungStar. Seperti ini penampakannya :

Suzuki Crossover 115cc ini hadir guna menghadapi produk serupa dari Honda yaitu Honda XRM125 . Motor Cub atau bebek yang memiliki desain ala motor dual purpose. Menggunakan platform motor bebek ayago Suzuki Raider J 115 lalu supaya motor ini tampak siap menjelajah kesegala medan kemudian ditambah beberapa aksesories seperti stang lebar dan tinggi sehingga membuat ergonominya lebih tegak, bagian mesin tampak telanjang tanpa undercowl, batok headlamp yang menyatu dengan spatbor depan sehingga menyerupai motor trail.

Suspensi depan model teleskopik cuma dibuat lebih tinggi dan menggunakan cover shock, velg model spoke wheel dengan ban semi dual purpose ala Suzuki Nex II Cross. sayangnya bagian suspensi belakang gak monoshock tapi masih menggunakan suspensi ganda. Untuk body belakang juga gak terlalu banyak berubah dari Raider J115.

Dan untuk membuat tampilannya semakin terlihat ala motor adventure, motor baru Suzuki Phillipina ini memiliki kombinasi warna yang ngejreng dan terlihat ngejreng. Memiliki kombinasi warna dual tone, termasuk warna jok yang berbeda, seperti contohnya varian warna kuning menggunakan jok warna biru ala Suzuki V-strom 1050 2020 . Tak hanya warna kuning, Suzuki Raider Crossover juga punya varian warna lain seperti warna biru yang dipadukan dengan warna putih, lalu warna hitam, warna merah dll.

Bagaimana dengan spesifikasi? Suzuki Raider J115 Cross ini mengusung mesin 113cc 1 silinder berpendingin udara, powernya mencapai 6.9kw/7,500rpm sedangkan torsi berada diangka 9.10Nm/6,500rpm. Dan pihak Suzuki Phillipina menjual motor ini dengan harga PHP. 63.900 atau jika dikonversikan kedalam rupiah sebesar Rp. 18,2 Jutaan. Wah, murah juga ya…

Nah, kira-kira Suzuki Indonesia akan memasarkan produk ini dengan label Suzuki Satria Crossover juga gitu? Atau punya konsep lain seperti Nex II Crossover dengan stang ala motor naked bike? Sepertinya bentar lagi deh, oops… hehe… Kalo menurut pemirsa gimana? Monggo komentarnya…

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

3 Comments

  1. kalo masuk di marih, sebaiknya yang versi onroad alias youngstar tetap dihadirkan, kemudian ditambah nex II versi serupa (adventure) untuk mengimbangi beat street dan xride, jadi bagusnya Suzuki mulai fokus misalnya totalitas bermain di segmen motor kecil fungsional, jangan terus-menerus dilanda bambang.. eh, kebimbangan.
    hasil nyata akan terlihat seperti ketika Kawasaki banting setir mengundurkan diri dari segmen bebek dan beralih ke genre sport

1 Trackback / Pingback

  1. Motor nggak laris Suzuki Raider J 115 ternyata populer, tapi untuk sini mending Satria ADV 150 | Mengupas soal motor

Komen Gratis !