Spesifikasi ZX25R : Mesin 249cc 4 Silinder Powernya Tembus 50 Hp !

Warungasep.net – Kawasaki ZX25R atau yang kita kenal dengan Ninja 250cc 4 silinder akhirnya resmi dirilis hari ini tanggal 10 Juli 2020 di Jakarta. Salah satu yang membuat kita penasaran adalah spesifikasi dan performanya. Nah, untuk itu kita akan bahas di artikel ini.

Oke, seperti yang kita tahu jika ZX25R bukanlah produk baru, melainkan reborn daripada produk legendaris di era tahun 80’an. Jika dulu performa motor ini berada dikisaran 45 Hp, naah untuk versi barunya ini tentu memiliki performa yang lebih besar, dan juga didukung dengan fitur-fitur elektronik yang canggih dan kekinian.

Seperti yang diumumkan oleh pihak Kawasaki, data teknis ZX25R ini memiliki kubikasi mesin 249,8 cc 4 silinder DOHC 16 klep berpendingin cairan, dengan ukuran bore x stroke 50,0 mm x 31,8 mm yang tentunya memiliki karakter overbore. Juga dengan tambahan fitur Ram Air yang memasukan aliran udara dari arah depan secara langsung melalui front cowl lubang udara, Output power motor ini mampu mencapai angka 50 Hp atau setara 37,5 Kw pada kitiran 15500 Rpm, sedangkan untuk torsi puncaknya 22,9 Nm pada 14.500 rpm. Untuk lebih lengkapnya pemirsa bisa lihat dibawah ini :

Spesifikasi Ninja ZX25R

Selain itu, motor ini memiliki model rangka high-tensile steel trellis frame yang impresif. Design sasisnya terinspirasi dari design motor balap Kawasaki di ajang World Superbike, yang dibawa ke dalam motor kelas 250cc. Juga telah dibekali suspesi SFF-BP front suspension dan horizontal Back-Link rear suspension.

Dengan styling Ninja ZX yang mempesona, LED lighting, instrumentasi high-class, serta finishing yang baik menciptakan perpaduan yang apik, yang dapat membuat setiap mata memandang. Dilengkapi juga dengan fitur-fitur berteknologi tinggi seperti Traction control dan dual –direction quick shifter, yang semakin memberikan keunggulan pada Ninja ZX25R di kelas 250cc.

Dilengkapi dengan high-spec ECU, mesin Ninja ZX-25R dapat mengontrol volume bahan bakar (via fuel injector) dan udara (via throttle valves) yang dikirimkan ke mesin, sehingga membuat ETV tidak hanya memberikan respon mesin yang halus, namun juga membuat pengendara dapat menggunakan Kawasaki electronic rider support system seperti traction control, selectable power modes, dan dual-direction quick shifter.

Adanya Ram Air Duct System memberikan filling efficiency, sehingga meningkatkan performa mesin, design ini merupakan feedback dari Ninja H2. Diameter disc depan yang lebar dicengkram oleh radial-monobloc caliper dan dilengkapi juga dengan diameter disc belakang yang lebar sehingga membuat stopping power yang kuat dan memberikan pengereman yang sangat baik. Untuk mengetahui ukuran ban dan lainnya bisa pemirsa lihat dibawah ini :

Dan sekali lagi buat yang belum tahu, Kawasaki Ninja ZX25R ini dibandrol Rp. 96 Jutaan untuk versi termurah dan Rp. 112,9 Jutaan untuk versi SE ABS, yang membedakan dari kedua tipe tersebut adalah grafis warna, serta beberapa fitur dan aksesoris, antara lain rem ABS, KQS dua arah, pillion seat cover / single seat cover, smoked windshield, frame slider, dan wheel rim tape. Untuk lebih detailnya akan saya bahas diartikel selanjutnya. Semoga berguna…

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

1 Trackback / Pingback

  1. 2021 Kawasaki ZX25R Rilis di Indonesia, Harga Termurah Dibawah Seratus Jutaan ! - WARUNGASEP ★★★☆☆

Komen Gratis !