Galeri Foto Detail dan Fitur Ninja ZX25R 250cc 4 Silinder

Warungasep.net – Dengan mesin 250cc 4 silinder yang mampu mencapai power 36.8 kW (50PS)  juga raungan mesin yang mampu berkitir hingga redline di 17ribu Rpm menjadikannya sebuah daya tarik buat calon konsumen untuk meminang Ninja ZX-25R. Tapi ada lagi yang tentunya menjadi kelebihan dari motor ini, yaitu desain dan juga fitur. Lalu apa sajakah fitur Kawasaki Ninja ZX25R ini? Pemirsa bisa lihat dibawah ini yang merupakan presentasi langsung dari press release Kawasaki Indonesia.

Fitur Ninja ZX25R 2021

Ninja ZX-25R juga dilengkapi dengan high-tensile steel trellis frame yang impresif. Design sasisnya terinspirasi dari design motor balap Kawasaki di ajang World Superbike, yang dibawa ke dalam motor kelas 250cc. Dilengkapi dengan part-part terbaik, seperti SFF-BP front suspension dan horizontal Back-Link rear suspension, serta dilengkapi juga dengan kompenen high-performance lainnya sehingga membuat motor ini menjadi gesit, serta memiliki karakter handling supersport-style untuk di sirkuit dan maneuver yang ringan saat di jalan raya. Tak hanya itu, ZX25R juga menwarkan keunggulan fitur lainnya diantaranya sbb :

  • World Superbike Chassis

Key chassis dimensions dari motor ini, seperti posisi center gravitasi, posisi swing arm pivot, posisi engine axis, caster angle, dll, terinspirasi dari Ninja ZX-10RR yang merupakan motor Kawasaki World Superbike.

  • All-New Trellis Frame

All-new trellis frame pada Ninja ZX-25R memberikan keseimbangan dan kekuatan chassis flex sehingga Ninja ZX-25R memiliki karakter handling supersport-style yang gesit.

  • Suspensi Terbaik

Dilengkapi dengan ø37 mm inverted fork yang menggunakan internal SFF-BP (Separate Function Fork –Big Piston). Dengan menggabungkan konsep Showa SFF dan BPF, fork yang canggih ini dapat digunakan untuk racetrack dan pengunaan sehari-hari. Pada bagian belakang menggunakan Horizontal Back-link Rear Suspension.

  • Arched – Design Swingarm

Arched-design swing arm-nya yang panjang terbuat dari high-tensile steel, memberikan kekakuan dan kelenturan yang seimbang, serta membuat silencer-nya yang pendek dapat diposisikan lebih central shingga motor ini menjadi seimbang dan memiliki tampilan yang stylish dan sporty.

  • Nimble Superport-Style Handling

Ninja ZX-25R memberikan maneuver yang mudah saat berkendara di tengah kota, sementara karakter high-level supersport handling-nya dapat dirasakan saat riding di sirkuit.

  • High-Performance Supersport Brakes

Diameter disc depan yang lebar dicengkram oleh radial-monobloc caliper dan dilengkapi juga dengan diameter disc belakang yang lebar sehingga membuat stopping power yang kuat dan memberikan pengereman yang sangat baik.

  • Radial Tyres

Ban Dunlop GPR300 radial yang terpasang pada motor ini memberikan efek ringan, cengkraman yang luar biasa di berbagai kondisi, sehingga handling menjadi gesit dan mengendarai menjadi nyaman. Kemudian ban belakang 150/60R17 yang lebar semakin menambah tampilan belakang yang mengesankan.

  • Exhaust System

Posisi header pipes dan collector pipe terinspirasi dari Ninja ZX-6R. Joint pipes terhubung dengan header, memberikan performa low-end yang lebih kuat.
Pre-silencer chamber berukuran 4.5 liter dilengkapi dengan konstruksi dual-chamber (inner/outer).

  • Assist & Slipper Clutch

Teknologi kopling yang terinspirasi dari motor balap membuat fungsi limitasi torsi belakang sangat baik dan tuas menjadi ringan.

  • Egromonis yang menawarkan control dan kenyamanan

Dengan riding position yang agresif membuat pengendara dapat merasakan supersport-style handling yang gesit, tanpa kesan yang terlalu racy untuk berkendara di tengah kota. Tangki bensin yang egronomis dan lekukan bantalan bangku yang kokoh dapat menahan beban dengan amat baik selama berjam-jam.

Keunggulan ZX25R juga tak hanya dari segi frame, kaki-kaki dan juga penunjang lainnya yang membuat handlingnya lebih mantap, tapi juga dari segi elektronik. Apasajakah itu? Berikut diantaranya :

  • Electronic Throttle Valves (ETV)

Dilengkapi dengan high-spec ECU, mesin Ninja ZX-25R dapat mengontrol volume bahan bakar (via fuel injector) dan udara (via throttle valves) yang dikirimkan ke mesin, sehingga membuat ETV tidak hanya memberikan respon mesin yang halus, namun juga membuat pengendara dapat menggunakan Kawasaki electronic rider support system seperti traction control, selectable power modes, dan dual-direction quick shifter.

  • Centre Ram Air System

Fitur andalan Kawasaki Ninja ZX adalah posisi Ram Air Duct System yang diposisikan di tengah, memberikan filling efficiency, sehingga meningkatkan performa mesin. Design ini merupakan feedback dari Ninja H2.

  • Fierce Aura of an Apex Predator

Styling yang agresif pada Ninja ZX-25R memberikan aura fierce dengan power yang terkendali dan aksi yang mencengangkan.

  • LED Lighting

Twin LED Headlight yang dilengkapi dengan sorotan dekat dan jauh serta position lamp membuat Ninja ZX-25R memiliki pencahayaan yang luar biasa. LED taillight-nya terinspirasi dari Ninja ZX-10RR menambah kesan mutakhir pada area belakang motor.

  • Kawasaki Traction Control (KTRC)

Ninja ZX-25R merupakan motor 250cc pertama yang memiliki fitur traction control. Sistem yang canggih ini semakin meningkatkan performa sport riding dan memberikan ketenangan saat menghadapi permukaan jalan yang tidak rata dengan percaya diri. Mode Three-Rider Selectable yang terpasang pada motor ini menawarkan berbagai tingkat instrusi yang dapat dipilih sesuai dengan situasi riding dan preferensi pengendara.

  • Power Mode Selection

Terdapat pilihan mode full power atau low power yang membuat pengendara dapat mengatur aliran power yang sesuai dengan kondisi dan preferensi. Full power untuk menikmati performa 4 silinder yang alami dan low power untuk aliran power dan respon gas yang oplimalkan saat cuaca kurang baik, atau disesuaikan dengan kondisi jalan.

  • Kawasaki Quick Shifter pada SE (KQS)

Untuk pertama kalinya motor 250cc memiliki clutchless upshift dan downshift untuk akselerasi tanpa hentakan dan deselerasi yang cepat dan mudah. Saat riding di jalan raya pengendara tidak perlu menggunakan kopling terus menerus, sehingga memberikan kenyamanan pada pengendara. fitur ini terdapat pada Ninja ZX-25R sehingga dapat membuat pengendara dapat merasakan pengalaman yang luar biasa.

Terakhir, buat yang belum tahu Kawasaki Ninja ZX-25R hadir ke Indonesia dalam 2 tipe, yaitu tipe standard dan Special Edition (ABS – SE). Yang membedakan tipe SE memiliki tambahan grafis warna, serta beberapa fitur dan aksesoris, antara lain rem ABS, KQS dua arah, pillion seat cover / single seat cover, smoked windshield, frame slider, dan wheel rim tape.

Tipe standard hadir dalam warna Metallic Spark Black (hitam), untuk tipe SE hadir dalam 3 warna, yaitu Lime Green / Ebony (ABS SE), Metallic Spark Black / Pearl Flatdust White (ABS SE), Candy Plasma Blue / Metallic Spark Blue (ABS SE).

Untuk lebih lengkapnya bisa baca diartikel : 4 Pilihan Warna Ninja ZX25R MY 2021, Pilih Mana? [Foto Studio]

Sedangkan untuk harganya Tipe Ninja ZX-25R standar dibanderol dengan harga Rp 96.000.000,- dan Ninja ZX-25R (ABS SE) Rp 112.900.000,-. Semuanya untuk harga area Jakarta dan sekitarnya dan distribusi akan mulai dilakukan bulan Agustus mendatang… Semoga berguna…

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet
No Responses

Komen Gratis !