3 Warna Baru Honda CBR250RR 2023 di Jepang, Ada Yang Warna Putih Biru !?

Warungasep.net – Setelah melakukan debut di Indonesia September lalu, kini Honda CBR250RR 2023 Facelift hadir di negeri Jepang. Ada beberapa perbedaan dari segi fitur, dan yang menarik varian warna disana lebih menarik, salah satunya mereka menghadirkan varian Honda CBR250RR Pearl Glare White dengan nuansa putih mutiara yang dipadukan dengan warna biru yang minimalis dan abu.

Jepang menjadi negara kedua yang mendapat jatah satu-satunya motor sport bermesin 250cc di dunia ini. Dari segi desain, sama seperti yang ada di Indonesia, CBR250RR 2023 hadir dengan perubahan desain terutama dibagian facia depan, namun masih mempertahankan desain reflektor lawas, yang paling signifikan adalah bagian body samping dan juga buntutnya yang lebih sporty dan moge look.

Untuk fiturnya, CBR250RR Jepang ketambahan fitur suspensi depan model SFF-BP dari Showa, Honda Selectable Torque System atau Traction Control dengan 3 level, kemudian terdapat lampu hazard dan juga Emergency Stop Signal. Tentunya masih mempertahankan fitur unggulan yang sudah ada sebelumnya seperti Assist slipper clutch, juga Throttle by wire dengan riding mode.

Tapi ternyata ada beberapa perbedaan antara CBR250RR di Indonesia dengan versi Jepang, diantaranya yang paling ketara adalah posisi lampu sein depan yang terpisah dengan DRL, letaknya dibagian samping cover headlight, kemudian disana, CBR250RR hanya upgrade mesin saja, tanpa hadirnya Quick Shifter, wuuih jadi CBR250RR-SP QS merupakan produk ekslusif dan hanya ada di Indonesia saja.

Walaupun begitu, mesin baru CBR250RR ini jelas menarik minat para bikers pencinta motor sport di negeri sakura, pasalnya dengan mesin baru 250cc 2 silinder yang juga sudah patuh regulasi terbaru disana, power maksimum yang ditawarkan mencapai angka  42PS pada 13,500rpm dan torsi 25Nm pad 10,750rpm.

Lengkapnya baca : Perbandingan CBR250RR vs Yamaha R25 dan Ninja 250 [Adu Spesifikasi, Fitur dan Harganya]

Dan yang menarik, untuk harga Honda CBR250RR 2023 Honda Japan menjualnya dalam 2 tipe, diantaranya 2 warna standar yang warna putih dan juga hitam yang dibanderol 869,000 Yen atau jika dikonversikan kedalam rupiah sekitar Rp. 101 jutaan dan satu lagi varian paling mahal yang termasuk kedalam varian special edition yakni varian Trico livery HRC Editionyang mencapai harga 907.500 Yen. Dan pihak Honda Japan menargetkan motor ini terjual hingga 4500 unit dalam setahun, waah lumayan juga ya.

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!