Harga Yamaha Vixion R 155 2022 Naik Dikit, Ada 2 Pilihan Warna Baru

Warungasep.net – Mengawali tahun, Yamaha Indonesia kemarin merilis produk baru yaitu Yamaha Vixion R 155 2022. Motor andalan Yamaha yang juga dijuluki sebagai versi naked dari Yamaha R15. Dan untuk semakin memikat konsumen, motor ini dapat penyegaran warna dan striping baru, begitu juga dengan harganya yang mengalami kenaikan.

Untuk model 2022, tidak ada perubahan desain, spek maupun fitur. Yamaha Vixion-R terbaru punya 2 varian warna baru diantaranya warna Matte Black dipenuhi warna hitam yang terdapat pada semua bagian motor, kian menguatkan kesan cool (keren) dan misterius. Tambahan tulisan Vixion R di body motor yang dibubuhi aksen warna emas dan merah membuatnya tampak kian elegan dan mewah. Dilengkapi grafis segar di area cowling dan buritan motor, mempertegas penampilan yang atraktif.

Sedangkan untuk Vixion R Matte Red versi 2022 ditandai dengan perpaduan sempurna warna merah dan hitam. Pada bagian lampu depan dan visor kini disematkan warna hitam, sedangkan buritan berwarna merah. Penyematan grafis baru juga menjadikan tampilan Vixion R Matte Red lebih ekspresif. Kedunya mengangkat konsep sporty, simple dan luxury yang mewakili karakter pengendara yang ingin terlihat sporty namun tetap elegan. Berikut foto studionya :

Yamaha Vixion R 2022 Matte Black
Yamaha Vixion R 2022 Matte Red

Sedangkan untuk bandrol harga Vixion R155 terbaru 2022 ini mengalami sedikit kenaikan, jika tahun lalu motor ini dibandrol Rp. 31,8 jutaan kini menjadi Rp. 32.180.000 untuk on the road Jakarta, sedangkan untuk daerah lainnya tentu akan menyesuaikan. Harga motor ini tergolong yang paling murah dijajaran motor sport 155cc Yamaha (sebelum muncul MX-King 155 nantinya, hehe…), karena saudaranya yang pakai mesin ini berada di atas Rp 35jutaan, bahkan R15 ada yang sampai Rp. 44jutaan.

Baca : Yamaha R15M 2022 Rilis di Indonesia, Sudah ABS Dan Connected, Harga Rp. 44 Jutaan

Nah, dengan harga semurah ini tentu banyak fitur-fitur yang diturunkan dari sodaranya. Buat yang belum tahu Vixion R punya beberapa persamaan fitur dengan Yamaha R15 diantaranya Swing arm alumunium model banana arm, desain knalpot, model palang velg dan juga tentu saja frame Deltabox yang menjadi keunggulan motor sport Yamaha. Minusnya mungkin tanpa suspensi Upside down yang memang menjadikannya memiliki bandrol harga yang lebih terjangkau.

Selain itu, mesin yang digunakan juga identik dengan punya Yamaha R15, WR155R, Yamaha MT15 mapun XSR155 2022 yakni mengusung mesin 155cc 1 silinder SOHC berpendingin cairan, power motor ini mencapai angka 14.2 kW atau setara 19,3 PS  pada  10000 rpm dan Torsi 14.7 Nm / 8500 rpm, punya 6 percepatan berbeda dengan Vixion standar yang masih 150cc dan masih punya 5 gigi. Dan punya Assist and slipper clutch untuk melengkapi fitur lampu depan dan belakang LED serta panel speedometer juga lampu hazzard yang menjadi kelebihan motor ini. semoga berguna..

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

2 Comments

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!