Race 1 AP250 ARRC Thailand 2022 : Rheza Danica Juara Dengan CBR250RR

Warungasep.net – Menjadi ajang pertarungan pembalap antar negara dan juga antar pabrikan. Race 1 AP250 ARRC Thailand 2022 yang digelar di sirkuit Chang Buriram Thailand dimenangkan oleh pembalap tuan rumah Piyawat Patoomyosh. Pembalap Honda Racing Team Thailand bernomor start 188 tersebut berhasil finish pertama menggunakan Honda CBR250RR setelah pertarungan dramatis di lap akhir.Namun walaupun finish ke-2, tapi Rheza Danica lah yang ditetapkan sebagai juara oleh Race Direction ARRC. Alhasil Rheza untuk mendapat podium pertama, sedangkan Patoomyosh harus puas hanya mendapat podium kedua akibat penalty turun satu posisi akibat track limit, dan podium ketiga ditempati pembalap Kawasaki, Andi Muhammad Fadly.

Jalannya balapan, Start diposisi ke-2 mudah buat Adenanta putra untuk langsung ngacir memimpin balapan. Namun sejak di lap pertama pembalap AHRT bernomor start 21 tersebut langsung dibayangi oleh pembalap Kawasaki, Andi M Fadly dan juga pembalap Yamaha Rey Ratukore.

Ini sih jadi pertarungan 3 pabrikan, Honda, Kawasaki vs Yamaha. Ke-3 pembalap tersebut pun silih berganti memimpin balapan. Lap ke-2, 2 pembalap mulai merecoki barisan depan mereka ada Rheza Danica dan pembalap Thailand, Piyawat Patoomyosh. Adenanta masih memimpin diikuti Rey dan Reza.

Lap ke-3, duo CBR250RR dibayangi duo Ninja dan R25. Rheza berhasil overtake rekan setimnya dan memimpin balapan. Pembalap Thailand vs duo Ninja memperebutkan posisi 3.

Lap ke-4, Kawasaki Ninja mengalahkan CBR di trek lurus. Andi memimpin. Tapi masih di lap yang sama, colabs Rheza dan Adenanti berhasil kembali mengambil alih posisi depan.

Lap berikutnya menjadi ajang pertarungan CBR 2 silinder vs Ninja 2 silinder, tapi Rheza masih kuat bertahan. Tapi memasuki lap ke-6, pembalap Jepang berhasil memimpin, walaupun kembali diambil alih oleh duo AHRT.

Dan menjelasng lap ke-7 secara mengejutkan Piyawat memimpin dengan CBR250RR livery Triconya, tapi hanya beberapa tikungan saja karena posisi pertama kembali diambil alih pembalap Indonesia.

Last lap menjadi babak yang paling bikin degdegan, 5 pembalap bersaing ketat untuk dapat posisi terdepan. Piyawat berhasil merangsek dari barisan tengah dan langsung memimpin. duo AHRT dan Kawasaki pun membayangi dibelakangnya. Tikungan terakhir seperti biasa, “ada jurignya” pasti ada yang terjatuh, dan benar… 3 pembalap crash termasuk salah satunya Aiki Iyoshi.

Dengan Honda CBR250RR Piyawat pun tak terkejar dan berhasil mencapai finish pertama, disusul Rheza diposisi ke-3 dan Kawasaki Ninja 250FI yang ditunggangi Andi Muhammad Fadly finish ke-3. Yang menarik hasil finishnya didominasi oleh 6 pembalap Indonesia.

Berikut adalah hasil race 1 AP250 ARRC Thailand 2022 :

 

Update, karena pelanggaran track limit, kemenangan Piyawat dianulir pihak race direction sehingga pembalap Indonesia dari team AHRT Rheza Danica yang ditetapkan sebagai juara dengan Honda CBR250RR-nya, selamat…

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

3 Comments

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!