Kymco Dink-R 150 2023, Gayanya Sih Buat Nyaingin ADV160, Tapi Deknya Rata ?!

Warungasep.net – Saking banyaknya line up produk Kymco sampai bingung, alasannya karena dijual sampai ke penjuru dunia sampai ke Eropa. Salah satunya adalah Kymco Dink-R 150 2023 yang baru-baru ini rilis di Italia, maxi skuter ini memiliki gaya ala-ala motor adventure, dengan ciri khasnya pakai duck fender. Dari segi mesinnya mungkin banyak yang mengira jika motor ini adalah pesaing Honda ADV160, tapi jika kalian lihat bagian bawahnya, lho kok deknya rata seperti skutik biasa, kita lihat lebih lengkap gambarnya.

Yupz, mirip Yamaha Lexi, atau Yamaha Augur. Maxi skutik premium bergaya Grand Touring tapi dengan dek yang lebih praktis pakai model flatboard yang lebih lega, nyaman dan lebih fungsional. Tapi dengan kubikasi yang lebih kecil. Pihak Kymco Eropa menjual motor skutik ini dengan 2 tipe yakni yang bermesin 125cc dan 150cc, keduanya diperuntukan untuk para pengendara pemula atau yang memiliki SIM kategori A1.

Sebenarnya Kymco Dink-X ini bukan model yang benar-benar baru, karena sebelumnya sudah hadir duluan di negeri Tiongkok, dengan nama berbeda yakni Kymco Racing-X 150, Coba kita bandingkan :

Baca : Kenalan Dengan KYMCO Racing X 150, Lebih Adventure Dari ADV150 ?

Memiliki desain headlamp yang sporty dengan model dual keen eyes yang terinspirasi dari maxi skutik adventure Kymco DTX360, termasuk desain moncong depan pakai model duck fender ala-ala motor adventure, tapi sayangnya area kaki-kaki-nya tidak menggunakan ban tipe dual purpose, jadi agak kurang terasa aura motor petualangnya, lebih ke arah konsep motor GT alias Grand Touring sih sebenarnya.

Tapi ada perbedaan, diantaranya model pelek dimana versi China pakai velg berbentuk bintang, sedangkan versi Eropa pakai model Y shape ala-ala moge kekinian. Tapi dari segi fitur bisa dibilang sama, diantaranya lampu serba LED, adjustable windscreen, USB charger, dua pengait barang(salah satunya di jok), smart key system dan panel speedometer tiga cluster LCD yang unik yang bisa terkoneksi dengan aplikasi Noedoo di smartphone.

Untuk mesinnya juga sepertinya berbeda dengan versi China, jika Racing-X pakai mesin 150cc berpendingin cairan, sedangkan Kymco Dink-X mengusung mesin 125cc dan 150cc berpendingin udara. Sayangnya untuk spek lengkap mengenai performanya belum terungkap, tapi detail lainnya skutik ini memiliki bobot yang cukup ringan hanya 127 kg, tinggi jok yang cukup ramah hanya 795 mm dan ukuran ban 120/70 dibagian depan dan ban belakang 130/70 yang keduanya menggunakan ring pelek 13 inch yang sudah dilengkapi fitur Antilock Braking Systam(ABS) dua channel.

Untuk harganya sendiri belum diungkapkan, dan sepertinya motor ini hadir sebagai pesaing Aprilia SR-GT,

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!