Motogp Catalunya 2019 : Marquez Juara… Lorenzo Tabrak Dovi, Vinales dan Rossi Sekaligus!

Warungasep.net – Marc Marquez tampil sebagai juara Motogp Catalunya 2019, disusul pembalap Satelit Fabio Quartararo yang finish kedua dan Danilo Petrucci finish ke-3. Tapi, berita menariknya adalah tentang Lorenzo. Yupz, Paduka Lorenzo ternyata menjadi biang kerok dimana diawal balapan ia terlibat insiden terjatuh dan kemudian menabrak pembalap didepannya termasuk Dovizioso dan Vinales sampai Rossi yang berada dibelakangnya pun ikut terjatuh.Tabrakan bowling tersebut melibatkan 3 pembalap sekaligus…

Tabrakan bowling Lorenzo

Jalannya balapan, Quartararo yang pole position memulai start dengan baik, namun di lap pertama justru Dovi yang memimimpin disusul Vinales dan Marquez. Yang mengejutkan adalah Lorenzo yang start ke-10 sepertinya mulai kompetitif dan di balapan ini berada dibarisan terdepan. Namun sayang, baru saja dipuji karena perkembangannya eeh malah bikin ulah tuh pemirsa, hehe… Yupz, Lorenzo yang sempat berada diposisi ke-4 memaksa masuk ditikungan lebih cepat dan mengerem dengan keras yang mengakibatkan motor Hond RC213V-nya menabrak Desmosedici GP19 Dovizioso, alhasil Vinales yang juga berada didekatnya ikut terseret, Rossi yang berada dibelakang Lorenzo berusaha menghindari tabrakan, namun sayang The Doctor pun ikut terbawa dalam insiden tersebut.

Balapan pun terus berlanjut, dengan tabrakan tersebut membuat Marquez langsung ngacir didepan disusul Petrucci dan juga Quartararo. Tapi, dibelakang mereka ada Alex Rins yang seakan menjadi momok menakutkan, Alex Rins pun mulai beraksi, satu persatu pembalap ia lewati hinga berada diposisi ke-2. Balapan Catalunya ini menjadi ajang fight antara Suzuki dan Ducati, tentunya Marquez makin ngacir didepan dengan gap yang cukup jauh.

Sayangnya, menjelang beberapa lap terakhir GP Barcelona 2019 ini Alex Rins yang terus berusaha mempertahankan posisi ke-2 melakuka kesalahan sehingga dirinya melebar ditikungan. Alahasil posisinya mundur kebelakang hingga ke posisi 7 dibelakang rekan setimnya Joan Mir, Crutchlow, Miller. Pasca melebarnya Rins, Quartaro yang awalnya berada diposisi 4 ternyata berhasil menyalip Patrucci dan berada diposisi ke-2.

Beberapa lap kemudian, Cruthlow crash dan Rins pun naik ke posisi 5 setelah menyalip Mir. Dan di lap terkahir,Alex Rins pun berhasil menyalip Miller, sayangnya pembalap Suzuki yang memang cukup fenomenal di musim balap 2019 ini harus puas finish diposisi ke-4. Andai masih ada sisa beberapa lap lagi mungkin, pembalap Spanyol bernomor #42 ini bisa kembali fight dengan petrucci dan mungkin bisa dapat podium, hehe…

Dan hasilnya, Marquez finish duluan, Quartararo berhasil menjadi satu-satunya pembalap Yamaha yang berhasil finish bahkan bisa sampai podium dan Petrucci pun berhasil mendapat podium untuk team Mission Winnow. Untuk hasil lengkap race Motogp Catalunya Barcelona 2019 pemirsa bisa lihat dibawah ini :

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

Advertisements

2 Comments

Tulis Komentar anda dibawah ini, Maaf jika tidak terbalas, silakan hubungi kontak fanspage.. Thanks!

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.