2021 Ninja ZX-6R Warna Baru, Harga Rp. 315 Jutaan… Cuma Ada di Indonesia ?

Warungasep.net – Jika pemirsa berkunjung ke web resmi Kawasaki Motor Indonesia, ada satu motor yang dipajang di laman beranda merekaa. Yupz, itulah 2021 Kawasaki Ninja ZX-6R versi terbaru. Saya pikir keren juga nih, karena jika pemirsa lihat di situs web luar negeri, termasuk Eropa, Amerika bahkan Jepang, di web mereka Supersport Kawasaki masih versi lawas alias versi 2020. Hmm, ini artinya ada 2 model motor ekslusif dan dijual perdana dan hanya ada di Indonesia, selain ZX25R satu lagi adalah motor ini, Ninja 600cc 4 silinder…

Yupz, motor ini ehh Moge ini menjadi satu dari 4 Kawasaki ZX series yang dijual global, selain ZX-14R, lalu ZX-10RR yang langganan juara di ajang WSBK, ZX-6R yang kita bahas kali ini masuk ke dalam kelas Supersport dan ZX25R yang kemarin bikin heboh menjadi ZX series terkecil yang sepertinya hanya dijual di daerah Asia Pasific saja.

Desain dari motor ini memiliki wajah yang sama satu sama lain, dengan dual headlamp LED, dan ditengahnya terdapat air scoop. Moge Kawasaki ini mengalami perobakan desain sejak 2 tahun lalu, berubah bagian side fairing menjadi lebih ramping dan aerodinamis juga desain buritan yang lebih sporty dan tajam.

Untuk spesifikasi, pesaing Yamaha R6 2020 ini mengusung mesin 636cc 4 silinder inline DOHC berpendingn cairan, powernya mencapai power puncak diangka 130 PS pada 13,500 rpm bahkan bisa meningkat hingga 136 PS ketika mengoptimalkan Ram Airnya dan torsi diangka 70.8 Nm pada 11,000 rpm.

Sedangkan untuk fitur moge yang punya nama lain Ninja ZX 636 ini lebih lengkap dan lebih canggih dari pendahulunya, sebut saja KQS (Kawasaki Quick Shifter), Rem ABS KIBS (Kawasaki Intelligent anti-lock Brake System), KTRC (Kawasaki TRaction Control), Suspensi depan Upside down dari SHOwa dengan SFF-BP (Separate Function Fork – Big Piston), LED Hedlight dan Tailight, Speedometer kombinasi Analog dan Digital, Assist & Slipper Clutch, Ban Bridgestone Battlax Hypersport S22 dan ada aksesories tambahan berupa Öhlins steering damper juga Frame Slider…

Terakhir, harga Kawasaki Ninja ZX6R ABS 2021 ini dibandrol Rp. 315.700.000 untuk OTR Jakarta. Sayangnya hanya dijual dalam 1 pilihan warna saja yakni warna hijau livery KRT. Yang menarik adalah stripe grafisnya berbeda signifikan dengan livery KRT versi 2020, dimana versi current memiliki stripe honeycomb berwarna emas diatas body berwarna hijau dan hitam, naah untuk MY 2021, ZX6R ini punya stripe yang didominasi warna hijau yang dikombinasikan dengan warna hitam dan dibagian undercowl berwarna hitam dan ada garis merah tipis disepanjang body yang lebih terlihat minimalis. Seperti ini foto studionya :

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Twitter : @Warungasep

1 Comment

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Inilah Honda CBR600RR Facelift 2021, Apa Saja Yang Berubah? - WARUNGASEP ★★★☆☆
  2. Daftar Harga Moge Kawasaki 2020 - 2021 di Indonesia - WARUNGASEP ★★★☆☆

Komen Gratis !