Inilah Honda CBR600RR Facelift 2021, Apa Saja Yang Berubah?

Warungasep.net – Sempat didiscontinue, dan digosipkan akan hadir versi anyar yang lebih powerfull akhirnya terwujud juga. Yupz, Inilah Honda CBR600RR Facelift 2021 motor Supersport Honda di kelas 600cc yang banyak ditunggu-tunggu kehadirannya. Lalu, apa saja yang baru dari pesaing ZX-6R 2021 dan Yamaha R6 ini?

Honda CBR600RR 2021

Perlu pemirsa ketahui jika CBR600RR facelift ini belum dirilis secara resmi. Honda Jepang pada situs web resminya baru sebatas mengumumkan info pra launching motor ini yang dijadwalkan tanggal 21 Agustus 2020 mendatang.

Walaupun bisa dibilang ini merupakan sebuah teaser, tapi Honda Jepang justru secara terang-terangan menampilkan sosok motornya berupa foto studio utuh bahkan dengan livery HRC yang khas yaitu warna Trico Red, White Blue HRC edition. seperti ini penampakannya :

Dari penampakan fisiknya, sekilas gak beda jauh dengan CBR600RR versi current yang masih dijual di negeri paman Sam. cekidot ;

Baca : Ini Dia Honda CBR600RR 2020, Hanya Dijual di Amerika ?

Honda CBR600RR MY 2020

Bisa kita lihat desain CBR600RR 2021 ini masih mempertahankan desain versi lawasnya, terutama model exhaust yang menggunakan undertail, hmmm… Udah jarang banget yang pakai knalpot dibawah jok seperti ini, sepertinya Honda mempertahankan citra motor sport classic di motor ini.

Kaki-kaki juga masih sama, desain swing arm, suspensi depan, rem, dll masih sama. Yang beda ada pada bagian side fairing dan juga moncong depan. Yupz, kini CBR600RR jadi mirip dengan kakaknya yaitu CBR1000RR-R dengan dual headlight LED yang sipit yang dibagian tengahnya terdapat air scoop vertikal.

Untuk fitur kabarnya, supersport Honda ini akan pakai elektronik baru yang lebih canggih yang menjadi syarat moge modern termasuk salah satunya panel speedometer yang berubah menjadi full lcd digital. IMU dan Throttle by wire. Dan yang menjadi pembeda dengan kakaknya, CBR600RR facelift akan pakai winglet seperti Motogp untuk meningkatkan aerodinamis.

Bagaimana dengan mesin? Untuk spesifikasi teknis sepertinya akan diumumkan saat perilisan nanti, namun pihak Honda Jepang menyebutkan jika motor ini akan mengusung mesin 599cc 4 silinder segaris dengan performa yang ditingkatkan.

Dan terakhir, berbeda dengan kakaknya yaitu Fireblade yang punya label 3 R dibelakangnya, CBR600cc ini masih pakai identitas double RR dibelakangnya, hehe… Kita tunggu saja info lengkapnya saat rilis nanti…

 

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Twitter : @Warungasep

a

Komen Gratis !