Yamaha YZF-R3 2021 Electric Teal Rilis di Amerika

Warungasep.net – Menjadi produk global, Yamaha YZF-R3 2021 rilis di negeri Paman Sam Amerika Serikat. Motor sport fairing kembaran Yamaha R25 ini punya varian warna baru yang pastinya berbeda dan tidak tersedia untuk versi 250ccnya di tanah air, salah satunya adalah warna baru hijau kebiru-biruan atau yang mereka sebut sebagai Yamaha R3 Electric Teal, seperti ini penampakannya :

Yamaha R3 2021 Electric Teal

Tidak ada perbedaan dari segi desain, masih sama seperti versi current. Yang beda dari Yamaha R3 versi 2021 ini adalah kombinasi warna yaitu warna teal yang dominan di seluruh body dari depan sampai depan yang dipadukan dengan stripe grafis warna hitam dan merah juga tulisan “R3” di bagian side fairing.

Kemudian bagian suspensi depan juga berubah warna, jika versi sebelumnya berwarna emas, kini motor sport yang kompetitif diajang balap WSSP300 ini pakai suspensi Upside down warna hitam. Dan yang unik dari varian warna ini adalah rim atau velg yang dibalut warna merah.

Hmmm, jika dilihat sih varian warna teal ini auranya seperti warna team SRT Petronas Yamaha ya? Mungkin terinspirasi, atau bisa juga akan menjadi trend warna baru di Amerika untuk musim 2021 nanti, bisa jadi di Indonesia juga nih, hehe… Warna motornya Quartararo gitu!

Selebihnya tidak ada perbedaan dari segi spek maupun warna, Motor pesaing Ninja 400 dan KTM RC390 ini mengusung mesin 321cc 2 silinder DOHC 4 klep berpendingin cairan, output powernya mencapai 42.0 Ps atau setara 30,9 Kw pada kitiran 10,750 rpm dan torsi sebesar 29,6 Nm pada 9000 rpm. Memiliki tinggi jok yang cukup rendah yakni 780 mm, serta dengan bobot 169 kg dan kapasitas tanki yang cukup besar hingga 14 liter.

Fiturnya, selain suspensi depan Upside down, motor ini punya lampu depan yang sudah Full LED yang di bagian tengahnya dilengkapi dengan air scoop yang terinspirasi dari motor prototype Motogp Yamaha YZR-M1. Ada update fitur berupa lampu hazard, saklar tombol starter yang sudah ala starter moge Yamaha, kemudian speedometernya sudah full lcd digital yang tampak mewah dan futuristik.

Terakhir, harga Yamaha R3 2021 di Amerika dibandrol $5.299 untuk versi standar yang terdiri dari 3 warna antara lain warna Electric Teal seperti yang kita bahas diatas, dan 2 warna lagi masih mempertahankan warna Team Yamaha Blue dengan warna biru silver dan juga warna Matte Stealth Black warna hitam dop. Sedangkan versi special edition livery Monster Energy Motogp dibandrol lebih mahal yakni mencapai $5.599 . Berikut foto studionya :

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Twitter : @Warungasep

Komen Gratis !