CBR150R Facelift Rilis Duluan di Thailand… Belum Upside Down?

Warungasep.net – Beberapa blogger memberikan bocoran jika CBR facelift akan hadir dalam waktu dekat. Dan ternyata benar, tanggal 1 Desember kemarin CBR150R Facelift ternyata beneran resmi rilis. Tapi kok gak heboh? Ya gak bakalan heboh, soalnya rilisnya bukan di Indonesia, melainkan di negara tentangga Thailand.

Bentar, kok desainnya gak berubah?
Masih sama seperti CBR150R versi sekarang, dan suspensi depannya juga belum upside down seperti yang digosipkan? lalu apakah mesinnya juga berubah jadi overbore?

Ya, benar… CBR150R Facelift di Thailand ini memang tidak ada perubahan baik dari segi desain, fitur maupun spek. Masih sama seperti CBR150R current. Yang baru ada pada striping grafis dan warna yang makin modern.

Pihak APHonda selaku APM Honda di Thailand menyebutkan jika CBR150R baru ini hadir dengan konsep “RISE OF THE RACE racers species. Innate Force ”menampilkan grafik baru dengan desain hexagonal atau segi enam yang terinspirasi oleh E-sports terkini. Kombinasi warna dan grafis baru ini memperkuat aura sporty dengan fairing dan rangka yang didesain sesuai prinsip aerodinamis. Walaupun belum upside down, tapi CBR baru ini sudah menggunakan model suspensi depan dan belakang yang bisa disetting.

Disana, CBR150R baru terbagi dalam 2 tipe yaitu tipe ABS dan standar, untuk tipe ABS punya 3 varian warna antara lain warna abu-abu atau grey yang dipadukan dengan warna merah, kemudian warna hitam orange dan yang ketiga hadir dengan varian warna yang khas dengan keluarga CBR series yaitu warna Racing Red yaitu warna merah dengan strip hitam.

Terkahir, harga CBR facelift di Thailad ini dibandrol 99.700 baht atau setara Rp. 46,5 jutaan. Itu untuk tipe ABS, karena pihak APHonda Thailand juga menjual tipe STD dengan harga yang lebih murah yakni hanya 92.570 baht.

Nah, dengan munculnya CBR facelift di Thailand duluan, apakah mungkin jika CBR Facelift di Indonesia juga cuma ganti warna dan striping garfis saja? Atau akan ada update signifikan dari segi desain dan fitur seperti yang digosipkan? Mending kita tunggu saja kejutannya…

Oh ya, sekedar tambahan info jika CBR baru ini rilis di ajang pameran Motor Expo 2020 yang digelar di Challenger Hall, IMPACT Muang Thong Thani mulai 2-13 Desember. Dan disana, cukup banyak produk motor baru yang dirilis, selain CBR150, Honda Thailand juga merilis Honda CBR600RR. dengan begitu Thailand menjadi negara kedua yang merilis Supersport baru Honda selain Jepang. Semoga berguna…

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

Instagram : @Warungasepnet
Twitter : @Warungasep

Komen Gratis !