Honda SCR110 Jiayu 2021, Desain Jadul Tapi Pakai Fitur Modern…

Warungasep.net – Wuyang Honda China merilis motor baru yang diberi nama Honda SCR110 atau yang juga punya nama domestik tersendiri yaitu Honda Jiayu 110 versi 2021. Motor skutik kelas mid level ini punya desain yang masih mempertahankan konsepnya sejak pertama hadir di tahun 2006 namun dengan tambahan fitur dan teknologi modern.

Boleh dibilang, Honda Jiayu ini adalah versi China-nya Honda Lead yang dijual di Jepang dan Thailand. Konsep desainnya mirip, bergaya elegan premium, lampu di stang, body yang yang membulat dan detailing chrome di bagian moncong depan bernuansa mewah ala-ala Honda SH series.

Mungkin buat bikers tanah air yang sukanya motor serba tajam akan berbeda selera, motor ini mirip motor-motor jadul era tahun 90an hingga awal tahun 2000an karena SCR110 ini penuh dengan karakter motor skutik China atau Taiwan pada umumnya yang terlihat gambot tapi dengan kaki-kaki kecil, juga dek rata yang luas.

Walaupun begitu, Honda SCR110 yang diproduksi oleh APM Wuyang Honda China ini dijejali fitur modern, sebut saja lampu depan, lampu sein, DRL hingga lampu remnya sudah LED. Jelas walaupun tampang jadul, tapi soal fitur, Mio series aja ketinggalan yes… Belum lagi panel speedometer yang sudah Full digital, terdapat USB socket charger Type-C, bagasi yang luas hingga muat dua helm dan rem CBS. Dan yang menarik walaupun belum pakai keyless tapi kunci kontaknya dilengkapi semacam immobilizer menggunakan chip anti pencurian yang diberi nama fitur CAT.

Di bagian mesin juga gak main-main, skutik pesaing Yamaha Xuying dan juga Suzuki Lets ini pakai mesin 110cc berpendingin cairan alias radiator, mirip seperti Honda Vario 110 lawas yang sempat eksis di Indonesia 15 tahun lalu. Bedanya jika skutik Honda pada umumnya pakai teknologi PGM-FI, Wuyang Honda punya teknologi sendiri yang diberi nama Honda i-FI.

Terakhir, harga Honda SCR110 ini ternyata mahal juga lho pemirsa… Harganya mungkin setara 2 kali lipat Honda Beat di Indonesia, karena di China motor ini dibandrol 13,680 Yuan atau jika dikonversikan kedalam rupiah sekitar Rp. 30,4 jutaan… Dan dijual dalam 4 pilihan warna, diantaranya sbb :

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Twitter : @Warungasep

a

Be the first to comment

Komen Gratis !