Spyshots Calon Yamaha R25 Facelift, Apa Saja Yang Berubah?

Warungasep.net – Jika kemarin saya bahas tentang spyshots Yamaha Force 155 Facelift yang memang muncul di luar negeri, sekarang kita bahas spyshots yang ada di dalam negeri. Yupz, inilah spyshots motor yang diduga sebagai calon Yamaha R25 Facelift. Kira-kira apa saja ya perubahannya? Yuk kita lihat detailnya berikut ini.

Foto yang bersumber dari cak IWB (baca sumbernya : https://www.iwanbanaran.com/2021/07/10/spyshot-yamaha-new-r25-versi-2022-kembali-nongol-edian-ini-sihhhh/ ) memuat beberapa gambar dari pembacanya yang menunjukan 2 motor yang lagi di tes di jalanan umum di daerah Bekasi Jawa Barat.

Nah, dari foto tersebut sudah bisa kita tebak karena memang mirip dengan Yamaha R25 current, terutama bagian body belakang, lampu rem dan juga model spakbornya. Tapi, ternyata ada lho perubahannya, walaupun cuma minor, yaitu bagian wingker aka lampu sein.

Ya, lampu sein calon Yamaha R25 sepertinya akan berubah dari semula pakai model jadul pakai bohlam menjadi lampu sein LED, sama seperti versi nakednya Yamaha MT25 2021 yang justru lebih dulu pakai fitur ini.

Selain lampu sein, dari sumber IWB juga menyebutkan jika ada perubahan minor pada desain knalpot. Kabarnya desainnya direvisi baik bentuk dan dimensinya menjadi sedikit lebih panjang, dan sang sumber menyebutkan jika modelnya akan mirip seperti knalpot Yamaha R6 atau Yamaha R series lainnya.

Ada indikasi jika perubahan knalpot bisa jadi ada kemungkinan perubahan pada emisi gas buang. Seperti yang kita tahu jika Yamaha R25 merupakan produk global yang diekspor ke berbagai negara termasuk ke Eropa, dan disana sudah diberlakukan peraturan yang mengharuskan motor baru untuk patuh regulasi emisi gas buang Euro-5.

Ada kemungkinan, pengetesan yang dilakukan Yamaha adalah pengetesan Yamaha R3 atau Yamaha R25 khusus Eropa. Tapi bisa jadi R25 untuk pasar domestik juga akan ikut perubahan. Walaupun tanggung juga sih kenapa yang dirubah cuma lampu sein saja, sedangkan bagian lain, seperti misal body belakang yang bahkan sejak gen pertama belum diimprove juga, mbok yo kalo mau facelift kenapa gak sekalian aja semuanya gitu, hehe…. Kalo menurut pemirsa gimana? silakan share komentarnya…

 

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Twitter : @Warungasep

a

1 Trackback / Pingback

  1. Spyshots Yamaha R15 Facelift Di India, Berubah Mirip R7? - WARUNGASEP ★★★☆☆

Komen Gratis !