Spyshot Skutik Monoshock, Versi Lain SYM DRG-BT ?

Warungasep.net – Motor misterius yang dibalut kamuflase melakukan pengetesan di jalanan Taiwan, memiliki ciri-ciri suspensi belakang horizontal monoshock yang identik dengan SYM DRG-BT, dan munculah spekulasi jika motor tersebut adalah calon skutik baru dari pabrikan lokal SanYang Motor atau yang lebih kita kenal dengan nama SYM, berikut foto lainnya :

Selain suspensi tunggal ditengah, ada beberapa persamaan dengan SYM DRG-BT, diantaranya platform mesin yang diduga masih sama-sama 158cc 1 silinder berpendingin cairan, bagian bodynya pun terlihat sporty khas skutik SYM, tanpa spakbor gantung dan digantikan dengan mud guard yang menempel di ban belakang.

Namun yang berbeda ada pada bagian body depan yang sekilas mirip dengan maxi skutik Zontes M310, dari foto lainnya terlihat motor ini memiki bagian lampu depan yang berbeda, sekilas seperti pakai model single headlight. Muncul spekulasi jika motor ini segmentasinya akan diposisikan dibawah DRG-BT.

Dan berdasarkan informasi dari forum media asal Taiwan, Jorsindo.com bahkan motor ini sudah didaftarkan patentnya di situs Biro Energi Taiwan dengan nama MMBCU 158 TDA16T1, dan bahkan gambar patentnya pun sudah terkuak, seperti ini penampakannya :

 

Wuiih, ini sih calon motor ganteng dan unik lagi nih dari SYM. Wajar saja karena di kelas skutik sporty 150cc ini cukup banyak kompetitornya, sebut saja rival terdekatnya yang menghadirkan Kymco KRV180, PGO Tygra dan duo Yamaha Smax dan Yamaha Force 2.0 .

Oh ya, FYI pabrikan SYM saat ini punya beberapa line up produk yang menggunakan basis platform yang sama dengan DRG-BT, diantaranya ada SYM FNX-BT dan SYM KRN-BT, dan sepertinya calon motor baru SYM ini juga akan memiliki label “BT” yang berarti “Best Technology” pada calon produk barunya ini. Kita tunggu saja…

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!