[SPYSHOTS] Intip Perubahan KTM RC390, Rilis Akhir Tahun Ini?

Warungasep.net – Beberapa media Eropa memposting beberapa gambar spyshots calon motor baru dari pabrikan sepeda motor asal Autria, KTM. Dan inilah penampakan KTM RC390 Facelift yang diprediksi akan hadir di akhir tahun 2020 ini.

Perlu pemirsa ketahui jika motor ini sudah dites sejak tahun 2018 lalu. Namun hingga saat ini belum juga muncul, bahkan terkahir KTM justru merilis versi 2020 dengan hanya merubah tampilan warna saja.

Baca : Tampilan Baru KTM RC390 2020 dan KTM Duke 390 2020

Pemirsa bisa lihat fotonya diatas, terlihat jika KTM RC390 ini punya desain yang berubah signifikan terutama dibagian side fairing. Jika versi current memiliki body yang besar dan lumayan lebar, di gambar spyshots KTM RC390 ini desainnya lebih ramping dan lebih terlihat aerodinamis.

Walaupun dimensinya lebih terlihat kecil, tapi lebih terkesan kaku seperti KTM Duke yang dipakaikan body kit modifan. Tapi tak dapat dipungkiri jika di beberapa bagian memang memiliki kemiripan dengan KTM Duka yang merupakan versi nakednya, salah satunya adalah desain headlamp.

Coba perhatian gambar diatas, headlamp KTM RC390 berubah dari semula yang menggunakan 2 lampu projie dengan front cowl yang monyong dan bolong, kini dibuat tertutup mika yang sepertinya menyatu dengan windshield. Dan lampunya kini sudah LED dan punya kemiripan dengan shape reflektor KTM Duka.

Lalu apalagi yang berubah? Perhatikan juga bagian kaki-kaki… Yupz, velgnya berubah… Jika spyshots tahun 2018 lalu, motor ini masih pakai velg lawas berpalang “Y”, kini velgnya punya palang baru. Disinyalir desain velg tersebut untuk membuat bobotnya lebih ringan. Begitu juga dengan model frame, ada beberapa perbedaan dibagian subframe yang dimana punya beberapa sambungan menggunakan baut, bukan dilas seperti versi sebelumnya.

Terakhir, ada kemungkinan peningkatan dari segi performa… Dari perubahan fairing yang lebih aerodinamis, velg yang lebih ringan juga tambahan fitur elektronik baru bisa dipastikan spek mesinnya juga akan berubah… Untuk lebih jelasnya mending kita tunggu saja kelahirannya yang sepertinya akan dilakukan akhir tahun ini di Eropa dan Indonesia juga sepertinya akan menyusul, sekalian dengan versi adventurnya apalagi kalo bukan KTM 390 Adventure.

Baca : KTM Adventure 390 2020, Motor Adventure Paling Ditunggu, Katanya…

Sumber : MCN, Motorradmagazine
Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Twitter : @Warungasep

a

2 Comments
  1. wk Reply
    • warungasep Reply

Komen Gratis !