Hasil Race MotoGP Catalunya 2020 Quartararo Juara, Duo Suzuki Podium

Warungasep.net – Memimpin sejak awal balapan, sangat disayangkan Franco Morbidelli gagal podium. Karena di lap-lap akhir, duo Suzuki berhasil menyalip dirinya hingga keduanya naik podium. Hasilnya, pembalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo menjadi juara Motogp Catalunya 2020 disusul Joan Mir yang lagi-lagi podium kedua dan rekan setimnya di Ecstar Suzuki yaitu Alex Rins berhak mendapat podium ke-3. Tak hanya Morbidelli, sang gurunya pun yaitu Valentino Rossi gagal podium karena crash saat dirinya berada diposisi ke-2.

Jalannya balapan, Morbidelli yang mendapat pole position langsung memimpin balapan, disusul Rossi Quartarao, Miller dan Joan Mir. Sayang, baru beberapa tikungan selepas start, Zarco crash dan tertabrak Dovizioso menyebabkan kedua pembalap Ducati ini terjatuh dan DNF.

Hingga lap ke-5 tidak ada perubahan posisi. dan barulah di lap ke-6 Quartararo ambil posisi 2 dari Rossi tapi tetap 3 pembalap Yamaha terdepan. Dimana Vinales? Pembalap pabrikan Yamaha ini ada diposisi ke-15.

Lap ke-9, Quartararo memimpin balapan setelah mengalahkan rekan setimnya Morbidelli di stright lurus sirkit Catalunya. 3 pembalapa Yamaha masih terdepan, dibelakangnya ada Miller dan duo Suzuki. Petrucci diposisi 7 didepan duo KTM Redbull.

Memperebutkan posisi 7, Petrucci bersaing dengan Pol Espargaro. Sayangnya di lap ke-13, KTM RC16 Pol Espargaro terjatuh dan DNF.

Lap ke-14, terjadi masalah pada rem Morbidelli hingga mengakibatkan pembalap SRT Petronas tersebut melebar dan disalip oleh Rossi. Posisi terkahir, Quartararo, Rossi, Morbidelli diposisi 3 masih didepan Miller, Mir dan Rins. Dan Bagnaia ambil posisi ke-7 dari Petrucci.

Rossi geubis

Mir terus membayangi Miller, dan berhasil naik keposisi ke-4. namun yang mengejutkan adalah Rossi terjatuh di lap ke-14 saat pembalap bernomor start 46 ini berada diposisi ke-2. Alhasil, Mir berpeluang kembali naik podium. Quartararo, Morbidelli, Mir dan Miller berada diposisi terdepan hinggal lap ke-17.

Persaingan sengit terjadi antara Bagnaia, Petrucci dan Nakagami yang merebutkan posisi 6. Oliverira menyusul terjatuh di lap ke-19. Alex Rins mencoba merebut posisi 4 dari Miller. sementara Quartarao makin ngacir dan meninggalkan Morbidelli di posisi ke-2 dnegan gap 3,2 detik.

5 lap tersisa, GSX-RR Alex Rins berhasil salip Desmosedici Jack Miller. kini duo team Satelit Yamaha dan duo Suzuki berada di didepan.

Tak cukup puas diposisi 3, Mir mengincar posisi dua dari Morbidelli. Dan di sisa 2 lap, Suzuki berhasil salip Yamaha. Masih di lap yang sam, Alex Rins pun menyusul rekannya untuk naik podium.

Dan di lap terkahir, Fabio Quartararo berhasil menjadi juara Motogp Catalunya 2020, disusul duo Suzuki Joan Mir kedua dan Alex Rins ke-3. Dibelakangnya ada Morbidelli yang gagal podium dan harus puas finish ke-4, Miller dan rekan setimnya Bagnia finish ke-5 dan 6 didepan Nakagami yang menjadi pembalap Honda yang finish terdepan.

Untuk hasil lengkapnya lihat Hasil race #CatalanGP 2020 dibawah ini :

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Twitter : @Warungasep

a

Komen Gratis !