Hasil Race Motogp Qatar 2021, Vinales Juara… Duo Ducati Gagalkan Podium Suzuki !

Zarco dan Bagnaia kalahkan Jpoan Mir di lintasan lurus menuju garis Finish

Warungasep.net – Hasil Race Motogp Qatar 2021 dimemangkan oleh pembalap Yamaha Maverick Vinales. Dan drama terjadi di last lap dimana Joan Mir gagal membawa Suzuki podium setelah digagalkan oleh duo Ducati di garis finish, padahal sang juara Dunia Motogp 2020 ini sudah menampilkan aksi terbaik selama balapan, start diposisi 10, menyalip satu persatu pembalap didepannya namun sayang harus puas finish diposisi ke-4.

Maverick Vinales

Jalannya balapan, Francesco Bagnaia yang pole position memulai start dengan baik, 4 pembalap Ducati berada di barisan depan, Bagnaia pertama, disusul rekan setimnya Jack Miller dan duo Pramac Johann Zarco dan Jorge Martin. Trio Yamaha berada diposisi 5,6 dan 7 didepan Aleix Espargaro dan duo Suzuki diposisi 9 dan 10.

Lap ke-2, Zarco naik kedua setelah salip Miller. Lap ke-3 Quartararo salip Martin dan naik ke-4. Alex Rins naik ke-7 setelah salip Rossi dan di lap ke-4 giliran sang juara dunia Joan Mir salip si mbah yan g turun ke posisi 9.

Lap ke-5 Vinales salip Martin dan naik ke posisi 5. Martin pun turun keposisi 7 setelah disalip Alex Rins. Suzuki mulai merangsek kedepan, tapi motor barunya masih gak rilis-rilis, ehh

Lap ke-6 Quartararo mulai membayangi Miller, dan berhasil.. Pembalap Yamaha naik keposisi 3… Namun sayang di lap ke-7 Miller kembali overtake balik Quartararo. Nakagami crash.. Dan Fabio kembali naik ke posisi 3.

Lap ke-8 giliran Vinales mengincar posisi 4… Desmosedici Jack Miller pun disalip dengan mudah oleh M1 nya Vinales. Dibelakang mereka ada duo Suzuki membayangi…

Alex Rins mencoba membawa Suzuki GSX-RR salip Ducatinya Miller dan lap ke-10 Miller turun ke posisi 6 setelah disalip Rins… walaupun gak bertahan lama karena kembali diambil alih lagi oleh Miller.

Lap ke-11 posisi berubah, Vinales ke-3, Miller ke-4 dan Quartararo turun keposisi 5 didepan duo Suzuki. Dan di lap ke-12 Vinales berhasil naik keposisi 2 setelah salip Zarco. Quartararo malah turun keposisi 6 setelah disalip Alex Rins…

Lap ke-13, Vinales mengincar posisi pertama dari Bagnaia. Namun rider Lenovo Ducati asal Italia tersebut terlalu kuat… lap ke-14 Alex Marquez crash..

Seru dan menegangkan… Vinales masih terus membayangi Bagnaia dan barulah di lap ke-15, Vinales berhasil membawa Yamaha M1 memimpin balapan… Alex Rins naik keposisi 4 setelah salip Miller.

Lap ke-17, Joan Mir naik keposisi 5 dibelakang rekan setimnya yang ada diposisi 3. Dan Zarco berhasil overtake posisi 2 dari Bagnaia. Vinales masih memimpin…

Lap ke-18 atau 5 laps to go Mir naik ke posisi 4 setelah salip Rins. Vinales makin ngacir didepan meninggalkan Zarco dengan gap 1,1 detik.

Mencoba mengejar ketertinggalan Quartarao salip Rins dan naik ke posisi 5, dan masih di 3 lap tersisa Joan Mir mengejar podium dan salip Bagnaia di lap ke-20. Jack Miller kedoroan dan turun ke posisi 9 bahkan disalip oleh Espargaro bersaudara.

Dua lap tersisa, Mir mengincar posisi dua dari Zarco… dan di beberapa tikungan terkahir menuju garis finish Mir berhasil naik ke posisi dua. Namun sayang, Plot Twistnya adalah di sektir terakhir di garis lurus menuju garis finish… GSX-RR harus mengakui keperkasaan Desmosedici GP-21 yang menyebabkan Joan Mir gagal finish dikalahkan duo Ducati di garis finish.

Alhasil, Vinales berhasil meraih kemenangan disusul Zarco kedua dan Bagnaia berhak finish ketiga. Bagaimana dengan Quartararo, Rossi dan Bradl? Premirsa bisa lihat hasil race Motogp Doha Qatar 2021 dibawah ini :

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Komen Gratis !