Namanya Haojue UHR150, Lha Kok Mirip PCX?

Warungasep.net – Walaupun belum rilis, terkuak sudah motor baru yang digosipkan sebagai cikal bakal calon “maxi skutik Suzuki” ini punya nama Haojue UHR150 2021. Gambar awalnya pun beredar di beberapa website Tiongkok yang ternyata memiliki desain yang katanya punya kemiripan dengan maxi skutik Honda PCX, benarkah? Cekidot gambarnya dibawah ini :

Haojue UHR 150

Kenapa disebut mirip?
Coba kita perhatikan secara keseluruhan bentuk fisik motor ini, jika dilihat dari samping serba membulat dan memiliki aura elegan dan mewah, stang kemudinya model telanjang bukan pakai batok atau cover seperti maxi skutik pada umumnya, komposisi lampu depan maupun lampu belakangnya, lampu sein belakang terpisah dan begitu pun area pijakan kaki, footpeg, emblem chrome di bagian samping body belakang dan cover muffler, dual sok belakang(yang ini tidak bengkok visual) juga desain cover radiator memiliki auara yang sama dengan PCX.

Bedanya, motor ini buatan Haojue, produsen yang juga memproduksi dan menjual motor-motor global Suzuki ini memang mengincar konsumen maxi skutik yang disana disebut segmen “pedal besar” yang saat ini lagi ngetrend. Dan bahkan PCX dan Nmax yang merupakan produk Indonesia pun kini sudah ada disana yang tentunya dengan bandrol harga impor yang mahal, dan Haojue dan produk lokal lainnya menawarkan bandrol harga yang lebih murah sehingga bisa lebih kompetitif.

Tapi, produsen maxi skutik lokal China memang gak main-main masuk ke segmen ini. Walaupun kelasnya cuma 150cc, beberapa produsen disana memikat konsumen dengan beragam fitur canggih dan modern,yang gak dimiliki oleh skutik-skutik buatan Indonesia ehh Jepang, sebut saja salah satunya adalah Dayang ADV150 yang punya fitur action cam yang terpasang langsung di motornya, atau juga Lifan KPV yang punya fitur panel speedometer TFT digital berwarna.

Bagaimana dengan maxi skutik Suzuki, ehh maxi skutik Haojue?
Belum diketahui, apa saja yang ditawarkan oleh Haojue UHR150 ini, karena memang belum rilis. Dari foto diatas terlihat jika panel meter motor ini akan pakai model LCD digital biasa tanpa gimmic connected dll. Dan bocorannya sih, motor ini akan rilis di gelaran pameran motor di Tiongkok tanggal 17 September besok, jadi kita tunggu saja kejutannya…

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

4 Comments

Komen Gratis !