Hasil Motogp Australia 2022, Suzuki Juara! Marc P2, Pecco P3 Pimpin Klasemen!

Alex Rins vs Marc Marquez

Warungasep.net – Motogp Australia 2022 dimenangkan oleh Alex Rins, satu-satunya motor inline 4 yang berhasil mengalahkan dominasi V4 di sirkuit Phillip Island. Siapa yang nyangka jika Alex Rins berhasil menyentuh garis finish pertama setelah memenangkan pertarungan dengan Marc Marquez dan Pecco di lap akhir. Marc Marquez finish ke-2 dan Pecco walaupun sempat mendominasi balapan namun harus puas finish ke-3. Walaupun begitu, Pecco pun tersenyum puas karena saat ini berhasil memimpin klasemen karena pesaingnya Fabio Quartararo terjatuh dan DNF.

Jalannya balapan, Jorge Martin yang mendapat pole position sekaligus pemecah rekor sirkuit Phillip Island langsung ngacir di depan, Marc Marquez membuntuti di P2. Akeix, pecco dan Fabio Quartararo memperebutkeun P3.

Lap 3, putera daerah Jack Miller naik ke P5 setelah salip Fabio Quaratararo, lap selanjutnya Miller naik ke P4 setelah salip Aleix Espargaro, Fabio melakukan kesalahan, ngerem mendadak dan hampir jatuh sehingga posisinya turun hingga ke barisan belakang ke posisi 19.

Lap 5, Alex Rins ambil alih P5 dari Aleix. 4 pabrikan berbeda di barisan depan. Bahkan di lap8, Alex Risn berhasil singkirkan Pecco Bagnaia dari posisi 3. Martin, masih memimpin dibuntuti Marc Marquez di P2. Fabio naik ke P18 tapi masih dilua zona poin.

Lap 9, Jack Miller ditabrak Alex Marquez! Keduanya terjatuh dan DNF… Fabio naik ke -15, masuk zona poin. Tapi Bagnaia masih memimpin. Lap 11, Alex Rins makin menggila dan berhasil menyalip Marc Marquez dengan mudah. Martin, Rins, Marquez dan Pecco di barisan depan. Fabio Quartararo terjatuh!

Lap 12, Rins mengincar posisi pertama dari Martin. Dan Bezzecchi mengincar posisi 4 dari Pecco, waah lancang sekali Rookie satu ini, kok seakan gak mau melakukan team order, ehh factory order, hehe…

Lap 13, Pecco sempat menyalip Marcquez namun kembali diambil alih. Alex Rins berhasil memimpin setelah singkirkan Martin, Pecco pun berhasil naik ke P2 setelah salip Martin dan Marquez. Martin turun hingga ke P5 setelah disalip Bezzecchi.

Dan di lap 15, akhirnya Pecco berhasil ambil alih P1 dari Rins. Seru nih, jarak pembalap begitu rapat sehingga mudah saling salip. Rins turun ke p3 setelah disalip Marquez. selama beberapa lap, Marquez vs Rins bertarung merebutkan P2.

Lap 18, Martin join group depan dan naik ke P3 setelah salip Marquez. Lap 20, Bezzecchi, Martin dan Marquez berebut posisi 3, Alex Rins berhasil ambil alih posisi leader dari Pecco. Namun memasuki lap 21, Desmosedici GP22 berhasil singkirkan GSX-RR dengan mudah. Pecco memimpin, diikuti Bezzecchi yang berhasil naik P2, Marquez P3, Rins P4.

Bezzecchi jagain AA Pecco

Lap 22 dan 23, Bezzecchi membuntuti Pecco. Apakah akan dilakukan team Order ehh Academy Order? hehe… Bezzecchi terlihat menjaga Pecco dari gempuran Honda dan Suzuki, namun sayang di 3 lap tersisa, pertahanan murid VR46 ini jebol, Rns dan Marc naik ke P2 dan 3, Bezzecchi turun ke P4.

Dan di last lap jadi yang paling mendebarkan, Pecco yang memimpin diicar oleh Rins dan Marquez dan berhasil! Rins memimpin, namun Marc juga naik ke P2 setelah singkirkan Pecco. Tidak terkejar lagi, akhirnya Alex Rins berhasil menyentuh garis finish pertama, Marc kedua dan Pecco harus puas finish ke-3.

Walaupun gagal podium dan hanya finish di P4, Marco Bezzecchi berhasil raih gelar Rookie of The Year tahun ini. Lengkapnya lihat dibawah ini :

Hasil Race MotoGP Australia 2022

 

 

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!