Honda ADV Bakal DiJiplak Mocin Lagi, Kali Ini Longjia ADV 300cc?

Warungasep.net – Entah gimana nasib Honda yang gosipnya akan merilis Honda ADV 350, Tapi justru produknya sudah dibajak duluan sama pabrikan Mocin, setelah sebelumnya muncul Dayang ADV350, eh sekarang giliran Mocin lainnya yaitu Longjia yang kedapatan mendaftarkan gambar patent produk baru yang desainnya mirip atau beberapa bagian identik dengan Honda ADV150.

Pemirsa bisa lihat, desain moncong depan mirip banget dengan muka Honda ADV150 namun dengan lekukan yang lebih tegas, tapi yang miirip banget adalah desain windscreen dan juga posisi lampu sein dibahu. Yang menarik, motor jiplakan ini terlihat memiliki lampu tambahan seperti foglamp dibagian sayap.

 

Suspensi depannya sudah Upside down, punya desain velg tersendiri, dan juga body belakang walaupun memiliki garis desain dengan ADV150 tapi dirubah sedemikian rupa supaya berbeda, tapi kelihatannya justru lebih terlihat adventure dan bengis banget ya.

Pertanyaanya, berapa cc motor ini mesinnya?

Tidak ada keterangan yang dijelaskan, gambar yang ditemukan Vanhoe Rage ini hanya menyebutkan gambar patent mocin ini didaftarkan oleh Ningbo Longjia Motorcycle Co., Ltd. Dan jika melihat ke area mesin motor ini ada indikasi akan pakai mesin 300cc.

 

Itu karena, Lonjia sebelumnya punya produk yang sudah dirilis yang diberi nama Longjia Vmax, cekidot :

Baca : LongJia VMAX 300, Maxi Skutik Taiwan Desainnya Campuran Nmax, Forza, Panigale dan Aprilia

Dan ternyata jika pemirsa lihat ke cover CVTnya mirip banget dengan Vmax 300 yang artinya motor ini juga menggunakan platform mesin dari Zongshen-Piaggio Aprilia 300cc yang juga dipakai Keeway Vieste 300.

Wah, kalo begini Honda ADV350 yang entah kapan rilisnya justru akan ditikung duluan oleh 2 mocin nih pemirsa, udah ditikung dijiplak lagi, lagian telat sih, hehe…

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Twitter : @Warungasep

a

1 Trackback / Pingback

  1. Longjia XDV 300i 2022, Tiruan Honda ADV 300cc Bermesin Aprilia - WARUNGASEP ★★★☆☆

Komen Gratis !