Lama Ditunggu, ADV350 Akan Dirilis Duluan di China

Warungasep.net – Gosip tentang Honda ADV250 sudah ada bahkan sebelum Honda ADV150 dirilis di Indonesia tahun 2019 lalu. Bahkan gosip terbaru mengatakan jika maxi skutik bergaya adventure ini justru akan menggunakan mesin yang sama dengan Forza 350 yaitu 350cc. Lalu pertanyaan pun muncul, kapan skutik ini rilis? Belum tahu dan mungkin hanya sekedar gosip saja. Tapi, ada info dari negeri Tiongkok jika ADV350 ini akan rilis dan bahkan tanggal rilisnya pun sudah mereka jadwalkan, yaitu tanggal 28 Februari 2021 nanti…

Tapi, perlu pemirsa ketahui jika ADV350 ini bukan produk Honda melainkan produk lokal Tiongkok yaitu Dayang. Bocoran tentang akan dirlisnya maxi skutik adventure 350cc ini berdasarkan info saat perilisan line up produk Dayang untuk model 2020 yang diantaranya adalah Dayang Vorei DY150T yang sudah saya bahas kemarin. Dan di sesi press conference, pihak Dayang memberikan bocoran planing calon produk baru yang akan rilis di tahun 2021 nanti, dan salah satunya adalah motor ini.

Gokilnya lagi, mereka bahkan menuliskan jadwal rilisnya segala, hehe… Pede banget kayaknya, padahal dari modelnya sendiri jelas calon produk Dayang ini patut kita cemooh, pasalnya pemirsa bisa lihat sendiri jika model motor ini jelas-jelas meng-copy desain ADV150. Ya mungkin, ada ubahan dibeberapa bagian termasuk desain velg, ukuran ban dan body belakang.

Dari tampak depan, ADV350 atau yang lebih jelasnya motor ini akan diberi nama Dayang DY350ADV ini memiliki tampang yang mirip dengan ADV150 tapi dengan muka yang lebih agresif dan tegas, ada 4 cluster reflektor dan alis DRL yang menyiku dibagian atasnya, tapi jika dilihat bagian body sampingnya, jelas mirip banget dengan ADV150.

Yang beda mungkin area stang kemudi yang dimana ADV150 pakai stang tapered handle bar ala motor adventure sejati, nah DY350ADV ini apakai cover stang, suspensi belakang pakai tabung, lampu sein nya sudah LED sedangkan lampu rem-nya memiliki silet sebuah logo double sayap.

Yang lebih gokil lagi, selain versi 350. Dayang juga bernecana merilis versi 150cc-nya. Yang ini jelas merupakan produk kloningan atau tiruan, seperti ini penampakannya :

Bahkan jika dilihat dari ukuran kaki-kakinya mirip banget dengan ADV150 yang asli, yang beda mungkin bagian muka dan lampu belakang juga body yang lebih tajam. Ckckckc, gak kapok-kapok ya produsen China ini. Entah bagaimana dengan Honda, apakah mereka akan menggugat pabrikan ini, seperti yang mereka lakukan pada produsen India, Hero Electric yang mengcopy salah satu skutik Honda? Kita tunggu saja…

Tapi yang jelas, jika Honda terlalu lama mengeluarkan ADV350 atau Honda ADV250 yang konsumen tunggu sejak lama, ya mau gak mau, pabrikan China yang dikenal tukang copas, pasti akan mencuri start lebih dulu, setidaknya untuk dijual secara domestik di negaranya sendiri yang sudah mereka lakukan sebelumnya. Kalo menurut pemirsa gimana? Monggo komentarnya :

Baca juga : Kapan Honda ADV250 dan Rebel 250cc Rilis di Indonesia? Begini Jawaban AHM

Sumber : Newmotor,com.cn

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

4 Comments

  1. Copy paste ban juga bunder item coba segi banyak auto per ……parahnih lalu mau apa ke pengadilan china ? ……aito buang duit sedang penjualan terbesar di china kedua india……mau bilang apa

Komen Gratis !