Suzuki Swing R 125cc, Calon Skutik Baru Suzuki… Tampangnya Vario Banget!!!!

Warungasep.net – Produk sepeda motor Suzuki selalu identik dengan model single headlamp, walaupun ada yang pakai dual headlamp sebut saja seperti Suzuki Skywave, Suzuki Impulse, Suzuki Burgman atau juga V-strom 1000 pasti shape atau karakternya yang serba membulat. Tapi ada satu produk Suzuki nih yang sepertinya aura sporty bahkan dengan model dual headlmap berkarakter tajam, sayangnya motor Suzuki bergenre skuter matic ini baru disebut “calon” karena memang motor ini belum dirilis secara resmi, jadi bisa dibilang sebagai spyshots. Penasaran motor Suzuki apa? Ini dia Suzuki Swing R 125, cekidot penampakannya :

Nah, ini dia… Apakha sudah sesuai ekspektasi?
Ya, walaupun secara sekilas area headlamp ini mungkin terinspirasi dari Moge Suzuki GSX-S1000F, tapi justru motor ini memiliki aura bertampang Vario series… Benar gak? Atau cuma asumsi saya saja? Tapi memang media asal Tiongkok bernama Lao Kai juga menyebutkan jika motor ini sangat mirip dengan skutik Honda, terutama produk sekutik Honda sal China yaitu Honda RX125 alias Honda Elite 125.

Honda RX125 FI

Posisi lampu sein depan juga mirip :

Tak hanya itu, media Tiongkok juga menyebutkan jika “Motor ini seperti model sepeda motor listrik“, ada juga yang menyebutkan jika “Model lawas(Suzuki UY125) lebih bagus dari ini“. Yupz, Suzuki Swing R ini adalah facelift daripada Suzuki UU125 atau Suzuki UY125 atau juga yang di Indonesia sempat eksis dengan nama Suzuki Spin 125. Jadi bisa dibilang Suzuki Swing R ini adalah Suzuki UY125 atau Suzuki Spin 125 facelift.

Walaupun belum dirilis secara resmi, tapi disinyalir skutik ini masih pakai mesin 125cc 1 silinder berpendingin udara tentunya dengan teknologi baru SEP (SUZUKI ECO PERFORMANCE), dengan power 6,9 Kw juga dengan konsumsi BBM yang lumayan irit hingga 50km/liter. Beberapa fitur baru disematkan pada calon skutik baru Suzuki ini antara lain speedometer full digital, yang sepertinya mirip dengan speedo Suzuki GSX 150cc series atau juga Suzuki Burgman Street 125.

Selain itu, lampu sepertinya sudah LED, terdapat juga power socket charger juga bagasi kecil di depan. Dan Suzuki UY125 atau Swing R ini juga punya ergonomi yang nyaman dengan posisi kaki pengendara yang bisa selonjoran.

Sayangnya, tak heran jika media Tiongkok juga melemparkan kritik pada calon skutik Suzuki ini, karena memang jika dilihat secara keseluruhan, walaupun memang sudah mengusung fitur modern, tapi beberapa bagian memang skutik ini masih memiliki style skutik jadul dengan dimensi yang gambot, body serba embulat tapi dengan ukuran kaki-kaki yang lebih kecil.

Satu lagi yang bikin terlihat aneh adalah terdapat semacam body guard dibagian bawah headlamp, entah part tersebut merupakan aksesories atau mungkin sudah dijual bersama motornya, yang jelas motor ini memiliki banyak varian warna yang sepertinya memang sudah siap dilempar kepasaran. Hmmm, kita tunggu aja info lebih lengkapnya nanti kalo sudah rilis, kalo menurut pemirsa gimana? Monggo komentarnya…

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

Advertisements

1 Comment

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Foto Jelas Suzuki Swing a.k.a Suzuki UY125 FI 2019 - WARUNGASEP ★★★☆☆
  2. Harga Suzuki UY125 2019 Cuma Rp 19jutaan. Lihat Galeri Foto dan Spesifikasinya - WARUNGASEP ★★★☆☆

Tulis Komentar anda dibawah ini, Maaf jika tidak terbalas, silakan hubungi kontak fanspage.. Thanks!

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.