Suzuki Swish 125 Versi 2022 Dibuat Mirip Hayabusa! Harganya Tembus Rp. 42 Jutaan

Warungasep.net – Bersamaan dengan rilisnya Suzuki Saluto 125 2022 , Suzuki Taiwan juga merilis skutik baru yaitu Suzuki Swish 125 versi 2022 yang katanya untuk semakin memikat konsumen, skutik 125cc ini dibuat mirip dengan moge premium mereka yaitu Suzuki Hayabusa. Benarkah? Apa saja yang berubah? Yuk kita intip detailnya…

Tapi ternyata bukan seperti netizen bayangkan, bukan model Hayabusa yang dibikin versi skutik melainkan hanya tampilan warnanya saja yang dibuat mirip. Seperti yang kita tahu jika di moge Hyperbike Hayabusa 2022 mendapat update warna dengan kelir hitam yang dipadukan dengan warna emas, dan kelir tersebut diaplikasikan pada sosok Suzuki Swish untuk model tahun 2022.

Buat yang belum tahu, Suzuki Swish 125 merupakan skutik bergaya sporty yang menjadi line up produk Suzuki di Taiwan. Mengusung konsep “Light Sporty Agility Commuter“, Swish 125 merupakan diversifikasi produk dari Suzuki Nex GSR 125 juga Suzuki Saluto 125. Selain di Taiwan motor ini hadir juga di negara Jepang, sayangnya tahun ini sepertinya pihak Suzuki Jepang menghentikan produk ini, dan gosipnya akan digantikan oleh produk India, entah itu Burgman street atau yang lainnya… Kok bisa gitu ya? hehe…

Oh ya, sebenarnya bukan cuma kelir striping warna saja yang membuat Swish 125 ini mirip dengan Hayabusa. Jika diperhatikan konsep model single headlight LED-nya pun sebenarnya mirip dengan GX-S1300 aka Hayabusa, intinya sih desain headliht Swish 125 terinspirasi dari konsep desain GSX series. Nah jika dilihat dari bagian depan, secara keseluruhan desainnya terlihat sporty tapi dengan ciri khas skutik Taiwan, sebut saja suspensi belakang ganda, body gambot dengan ban kecil, lubang tanki didepan juga dek yang rata.

Fitur-fitur skutik yang menjadi pesaing Yamaha Cygnus 125 ini terbilang modern, sebut saja lampu depan dan belakang yang sudah LED, panel speedoeter yang sudah full digital dengan backgroud light warna orange, punya power socket charger, bagasi luas yang muat helm, rem depan dan belakang cakram, juga punya power socket charger.

Lanjut ke bagian spesifikasi, Suzuki menggunakan platform mesin baru yang sudah mengusung regulasi fase 7 yang diperketat dinegara tersebut juga dengan mesin Suzuki Eco Performance (SEP) yang membuat konsumsi bahan bakar yang lebih efisien, mesinnya cuma 124cc 1 silinder berpendingin udara, powernya mampu mencapai 9.4 PS pada 7,000 rpm dan torsi sebesar 10 Nm pada 6ribu Rpm. Memiliki bobot yang cukup ringan yakni hanya 114 kg, memiliki tinggi jok yang cukup rendah hanya 76cm saja dan skutik ini punya ukuran ban 100/90-10 56J untuk bagian depan dan bagian belakang 100/90-10 inch.

Terakhir, pihak Suzuki Taiwan menjual Suzuki Swish 125 MY 2020 ini dengan harga 82.800 TWD atau jika dikonversikan kedalam rupiah sekitar Rp 42Jutaan… wow, mahal juga ya… Dan dijual dalam 3 pilihan warna, selain warna hitam emas yang katanya dibuat mirip si Falcon Hayabusa, ada juga 2 warna keren dan menggoda lainnya yaitu warna silver merah dan juga biru silver yang terlihat sporty banget, berikut foto studionya :

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

.

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!