Mocin FL200-3D, Kloningan Suzuki GSX-250R !

Warungasep.net – Bukan hal yang aneh jika motor produksi Tiongkok walaupun saat ini memang sudah mulai menggunakan desain produksi sendiri, dan beberapa sudah pakai desain original… Tapi kebanyakan produk mereka masih meniru produk yang sudah ada… Masih ingat dengan produk yang menjiplak Honda CBR250RR? Buat yang belum tahu simak dulu artikelnya di :

Baca : Feely Phantom, CBR250RR KW Versi Kloningan Mesinnya 450cc 2 silinder, Cakram Depan Double…

Nah, tak hanya CBR250RR saja yang jadi korban… Masih ada lagi motor sport 250cc lainnya yang dijiplak produsen Tiongkok yaitu Suzuki GSX-250… Motor tersebut bernama FL200-3D… Seperti ini penampakannya :

Bandingkan dengan versi asliya :

Baca : Suzuki GSX-250R 2019 Rilis di Jepang, Punya 4 Warna Baru Harga Rp. 70 jutaan

Suzuki GSX-250R

Tidak ada keterangan dari produsen apa motor ini dirakit… Tapi sepertinya sih dari kodenya sendiri yangdiberi label FL200-3D kemungkinan masih dari pabrikan Feely(FL) yang juga mengkloning Honda CBR250RR tadi… Spesifikasi maupun foto lainnya juga masih terbatas, menurut sumber yang mengunggah foto ini yaitu Newmotor hanya menuliskan secuail info tentang spek, motor ini menggunakan mesin dengan kode FL163FML mengusung mesin 1 silinder 197cc denan output power sebesar 11.5Kw, memiliki ukuran panjang 2040mm lebar 830mm tinggi 1140mm kemudian ukuran ban depan 110 / 70-17 dan belakang 150 / 70-17 jarak sumbu 1440mm dan beratnya sekitar 165kg…

Oh ya, menurut sumbernya tak hanya Kloningan GSX-250R saja, ternyata dari data Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi dari negeri Tiongkok mereka mendapat bocoran bakal banyak produk baru yang akan rilis dalam waktu dekat dan beberapa diantaranya memang motor-motor yang mengkloning motor sport 250cc terutama dari pabrikan Jepang… Ada kloningan Yamaha R25, Kawasaki Ninja, Z1000 bahkan ada juga kloningan Yamaha NMax dengan label yang terdaftar bernama XB150T-14D… wuiih sadiss… Berikut penampakan motor-motornya :

Gimana? Jika Suzuki Indonesia gak mendatangkan GSX250R ke Indonesia, gimana kalo versi kloningannya? Pasti pada beli nih, soalny CBR kloningan aja dulu sempat booming di tanah air saat ekspansi Mocin ke tanah air di era tahun 2000an, hehe… Monggo komentarnya…

lBaca juga yang unik lainnya :

Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep
v

Advertisements

4 Comments

Tulis Komentar anda dibawah ini, Maaf jika tidak terbalas, silakan hubungi kontak fanspage.. Thanks!

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.