Kawasaki Ninja 250SL 2020 Livery “Sarang Tawon” Dirilis, Harga Naik Lagi Jadi Rp. 41 Jutaan

Warungasep.net – Walaupun sempat heboh saat Kawasaki Indonesia mengunggah sebuah video teaser yang menyebutkan “New Look of Our 250 Category”. Tentunya banyak netizen yang berspekulasi jika Kawasaki akan merilis Ninja 250 4 silinder. Tapi ternyata misteri tersebut erjawab sudah, karena tepat hari ini tanggal 10 Oktober 2019, motor baru Kawasaki yang muncul di teaser semingu yang lalu tersebut memang betul Ninja baru, tapi bukan Ninja 250cc 4 silinder… Melainkan Ninja 250cc1 silinder, apalagi kalo bukan Kawasaki Ninja 250SL 2020 yang punya tampilan baru. Apakah ini membuat Netizen kecewa?

Pemirsa bisa lihat, Kawasaki memang gak salah juga karena untuk pertama kalinya Ninja 250SL ini ketambahan livery Special Edition livery Kawasaki Racing Team dengan warna body khas Kawasaki yaitu hijau. Livery dengan motif grafis “sarang tawon” atau Honey Comb berwarna hijau terang diatas body berwarna hitam yang dipadukan dengan garis stripline berwarna emas ini memang menjadi varian SE di semua Ninja series, mulai Ninja 125, Ninja 250, Ninja 400, Ninja 650 hingga ZX-10R. Livery ini juga guna memperingati kemenangan team KRT menjadi juara dunia WSBK yang ke-5 kalinya.

Livery baru ini makin terlihat Kawasaki banget karena dibenamkan rangka model teralias yang juga berwarna hijau. Selain warna ini juga, Kawasaki merilis 1 warna lagi yaitu warna putih yang masuk kedalam versi standar. Bedanya, versi termurah ini pakai kombinasi warna putih dan hitam dengan striping bertuliskan Ninja yang iconic dan cukup besar dibagian side fairing.

Yang menarik adalah soal bandrol harga nih pemirsa. Tahun lalu, Kawasaki Indonesia sempat membuat heboh juga dengan promosi diskon besar-besaran, dari harga normal diangka Rp 46jutaan, didiskon hingga menjadi hanya Rp. 37jutaan, entu ini lebih murah dibanding sport 150cc (Baca :Lebih Murah Dari CBR150R ABS, Harga Resmi Ninja 250SL 2019 Hanya Rp. 37jutaan… ), tapi Kawasaki Indonesia sepertinya merubah strategi positioning harganya lagi nih pemirsa, istilahnya sih harganya naik lagi, hehe… Dari tahun lalu yang hanya Rp 37jutaan kini naik menjadi Rp 41jutaan, tapi itu untuk versi SE, kalo yang versi standar sih masih lebih murah. Untuk lebih jelasnya berikut ini :

Harga Kawasaki Ninja 250SL 2020 SE KRT Edition (warna hijau) Rp. 41.500.000

Harga Kawasaki Ninja 250SL 2020 Standar (warna putih) Rp. 39.900.000

Gimana? Masih menjadi motor sport 250cc paling murah di Indonesia lah ya…
Oh ya, sebagai tambahan informasi jika Ninja RR Mono facelift ini memilik spesifikasi mesin 250cc 1 silinder berpendingin cairan, powernya mencapai 29 PS di 9700 rpm, Torsi Maksimum 22,6 Nm di RPM 8200 rpm yang tentunya memiliki desain yang lebih sporty juga ergonomi yang lebih racy bak motor balap karena pakai stang underyoke yang nunduk banget. Fitur unggulannya adalah panel speedometernya yang sudah full digital dan juga frame model teralis saling silang yang terlihat Mogelook seperti Ninja H2. Semoga kepengen…

Baca juga yang unik lainnya :

Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Advertisements

4 Comments

Tulis Komentar anda dibawah ini, Maaf jika tidak terbalas, silakan hubungi kontak fanspage.. Thanks!

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.