Touring PCX Luxurious Trip 2019 di Bali, Hari Ke-2

Warungasep.net – 2 hari event Touring PCX Luxurious Trip 2019 di Bali, Hari ke-1 kita memulai start dari Denpasar menuju utara Pulau Bali naik turun bukit hingga finish di kawasan Pantai Menjangan, kita menginap di sebuah resort tepi pantai yang bernama Menjangan Dynasty Resort. Dan di tempat keren yang nuasanya kental dengan Eco Wisata ini pun menjadi start Touring hari ke-2 PCX Luxurious Trip 2019.

Di hari ke-2 ini perjalanan touring kita sedikit lebih jauh dibanding hari pertama. Jika di hari sebelumnya hanya berjarak kurang lebih 130an Km, naah di hari kedua ini lebih dari 200km. Nah, dari daerah Pantai Menjangan sekitar 40an unit Honda PCX150 konvoi melewati jalanan berkelok-kelok menuju Cagar Alam di daerah Gilimanuk. Sampai dipersimpangan di ujung barat Pulau Bali, kita masuk ke jalur lintas selatan Pulau Bali.

Dijalur ini belasan Km kita lewati dan didominasi lintasan lurus menembus hutan dan pesawahan. karena hutannya masih alami, tak sediit kita menemukan binatang liar melintas seperti Ular bahkan Biyawak besar. Tak hanya itu, disini juga kita sering kali berhadapan dengan Truk dan Bus. karena memang jalan ini merupakan akses utama yang menghubungkan Pulau Jawa dengan ibukota Provinsi Bali di Denpasar

Tapi walaupun dari jalur ini menuju Denpasar tinggal lurus, ternyata di event PCX Luxurious Trip 2019 ini punya banyak agenda ke beberapa destinasi wisata yang menarik. 2 jam sejak start dari Menjangan dan usai keluar dari jalur Hutan kita pun menemukan jalanan tepi pantai lagi, berbeda jika di hari pertama kemarin kita melewati jalur Pantai Utara Bali, nah di hari kedua kita riding di jalur Pantai Selatan Bali. Baik Pantai Utara maupun selatan, pemandangannya keren banget…

Rombongan touring pun berhenti dulu di Resto pinggir pantai, nama tempatnya Warung Pantai. Disini menjadi titk finish etape pertama di hari kedua. Seperti biasa, kita foto-foto dulu, hehe..

Wajah-wajah ceria masih terpancar, karena di pagi hari kita touring dalam keadaan cuaca cerah. Tapi di sore harinya, penuh kejutan, hehe… Nah, kita melanjutkan perjalanan di etape kedua ini dimulai dari parkiran Warung Pantai di daerah Tabanan. Disini kita menuju Gianyar, jadi kalo ke Denpasar menuju selatan, sedangkan kita kembali menemukan jalanan menanjak ke daerah timur.

Disini jalur yang kita lewati didominasi area pesawahan yang unik terutama ketika kita melewati daerah Ubud, penuh dengan terasering yang memiliki panorama yang khas. Pantas saja banyak touring luar negeri kesini, soalnya eksotis banget. Disini juga banyak banget Pura dan tempat tempat yang masih mempertahankan desain rumah dan bangunan khas budaya daerah Bali. Kemudian, masih di daerah Ubud, di etape kedua ini kita finish di sebuah resto bernama Bambu Indah Kitchen.

Ada yang unik dari restoran ini, tempatnya sendiri mirip sebuah kebun yang ternyata hasil kebunnya ini dipakai sebagai bahan baku pangan yang masih fresh yang akan kita makan, semua alat makannya pun terbuat dari bahan yang alami, gelasnya dari batok kelapa dan sedotannya dari batang daun pepaya, selaras dengan tempatnya yang kesemuanya terbuat dari Bambu.

Disini agenda kita tak hanya istirahat dan makan siang, tapi juga pihak AHM dan peserta PCX Luxurious Trip 2019 melakukan aksi CSR Eco Movement dengan memberikan donasi untuk pengelola tempat ini yang ternyata juga menggalakan aksi pengelolaan sampah terutama sampah plastik. Wah, pantas saja ketika kita istirahat disini gak ada barang-barang satupun yang terbuat dari plastik yang nantinya akan menjadi sampah tak teruai. Bahkan Mr. Mano pria keturunan India menyebutkan jika semua alat makan disini mengusung reuse. Karena gak ada sampah plastik, sisa makanan yang kita makanan nantinya dibuat pakan ternak, bahkan minyak sisa menggoreng pun tidak ada yang terbuang sia-sia karena dipakai sebagai bahan bakar lampu penerangan. Sangat inspiratif, sesuai tema yang kita pakai dalam agenda touring kita ini yaitu “Inspiring The Nation”…

Nah, usai istirahat dan sholat kita pun melanjutkan perjalanan etape ketiga. Disini rencananya kita memulai start dari Ubud menuju Denpasar. Sayang, hujan turun lebat banget, padahal agenda kita masih banyak, terpaksa deh kita riding hujan-hujanan. Tapi, demi keselamatan tentu kita masih pakai riding gear termasuk jaket plus protektor yang ditambah lagi dengan jas hujan serta cover shoes.

Menjelang sore hari, hujan makin deras. Masuk ke daerah Kota Denpasar kondisi lalulintas mulai padat. 16 km kita lewati akhirnya kia sampai di titik finish etape ke-3 di sebuah dealer Honda Big Wing di Bali yaitu tepatnya di Jl. Cokroaminoto Denpasar.

Saya kira ini menjadi titik finish terakhir, tapi ternyata bukan, hehe… Masih banyak agenda lagi yang harus kita lewati dalam gelaran PCX Luxurious Trip 2019 di Bali ini. Dalam kondisi grimis, start dari Dealer Big Wing Honda Cokroaminoto kita pun start untuk etape ke-4 menuju ke Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana.

Dari Denpasar, kita lanjut menuju ke selatan ke daerah Uluwatu tempat dimana tempat wisata iconic di Bali ini berada. Herannya, jika di Denpasar kondisi cuaca hujan, ternyata disini malah kering. Jadi pusat perhatian masyarakat dong pastinya, tak hanya rombongan PCX yang banyak, tapi mereka memperhatikan kita yang pakai jas hujan di tengah kondisi kering, hehe…

Oke, deh sebelum ke GWK kita lepas jas hujan dulu, dan langsung menuju TKP. Yang menarik adalah, kenapa event toruing ini disebut “Luxurious”, ternyata terjawab pas kita memasuki kawasan GWK, tapi kita bukan parkir di tempat parkira umum, melainkan bisa naik keatas tepat dibawah patung Garuda Wisnu Kencana, wuiih.. Terasa ekslusif banget dong tentunya, soalnya tidak ada kendaraan yang bisa masuk area ini. Pas banget dengan nama touringnya, Motor berkonsep elegan premium bisa masuk ke tempat eksotis seperti ini, terasa banget kemewahannya, tentunya jadi pengalaman yang menarik buat saya dan juga para peserta PCX Luxurious Trip 2019 di Bali ini, kapan lagi dong touring berasa Sultan beneran, hehe.. Dan Masih di area GWK, kita pun diajak menju pagelaran seni budaya Tari di Amphitheater.

Apakah ini titik finish terakhir? Ternyata belum… Masih ada agenda terkahir, waduh langit Pulau Dewata suda gelap dan kita pun masih melanjutkan touring etape ke-5 dari GWK di Uluwatu untuk balik lagi ke Denpasar. Perjalanan terkahir ini rombongan touring kembali dihadapkan dengan kondisi hujan. Tak hanya itu, sepanjang 15 km kita lewati kondisi kemacetan kota Denpasar hingga akhirnya kita finish di sebuah Mall yaitu di Trans Studio Mall Bali.

Disinilah titik finish perjalanan Touring keliling Bali menggunakan motor enak yang punya tampilan mewah dan elegan All New Honda PCX150 sepanjang 357 Km, dari mulai Denpasar menuju pegunungan di daerah Buleleng, turun ke daerah pesisir Pantai Menjangan di hari pertama, lanjut menjelajah daerah pantai selatan di hari kedua menuju Ubud, Gianyar kemduain hujan-hujanan ke daerah Denpasar, masuk layaknya Sultan ke area GWK dan finish di Mall megah di Bali. Di sini kita sudah disambut oleh para komunitas motor Honda di Bali juga pihak BOD AHM. Sekaligus melakukan ceremony penyambutan yang luar biasa serunya… Pokonya, PCX Luxurious Trip 2019 ini sukses digelar dan tentunya memberikan pengalaman luar biasa tak hanya buat saya sebagai Blogger tapi juga buat para peserta lainnya dari kalangan Jurnalis dan para komunitas Honnda PCX150 yang datang dari berbagai daerah di Indonesia.

Untuk melihat keseruannya, pemirsa bisa tonton di Video berikut ini :

PCX Luxurious Trip Bali 2019, Hari ke-1

PCX Luxurious Trip Bali 2019, Hari ke-2

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

4 Comments

Komen Gratis !