Bloger dan Vlogger #GasKe HondaBikersDay2019 : Hari ke-3 Touring ADV150 (Part1)

Warungasep.net – Dalam rangkaian event HBD 2019, Kami para Blogger dan Vlogger punya acara tersendiri untuk lebih mengenalkan destinasi wisata Jawa Tengah yang menjadi tuan rumah digelarnya ajang kumpul para Bikers Honda terbesar di Indonesia ini… Di hari pertama kita diajak wisata kuliner dan bekunjung ke Borobudur (Baca : Blogger dan Vlogger #GasKeHondaBikersDay2019 : Hari ke-1, Makan-makan! ), kemudian dihari kedua kita diajang keliling Dieng dan Wonosobo (Baca : Blogger dan Vlogger #GasKeHondaBikersDay2019 : Hari ke-2, Explore Daerah Dieng ! ). Dan dihari ketiga yaitu Sabtu (30/11) merupakan Hari H atau puncaknya event HBD 2019. Dan kita punya agenda untuk melakukan touring dalam perjalanan menuju venue Honda Bikers Day 2019 di Ambarawa.

Dieng mejadi titik start untuk kita melakukan touring. Ada sekitar 30an unit Honda ADV150 yang merupakan motor terbaru Honda yang siap kita ajak menjelajahi alam Jawa Tengah. Dari briefing yang kita dapat malam sebelumnya, jarak touring kita cukup dekat, estiasi sekitar 110 km saja. Itupun jika kita melakukannya sendirian cukup hanya dengan 3 sampai 4 jam perjalanan, tapi karena kita Touring dengan AHM, maka kita punya agenda tambahan salah satunya adalah untuk melakukan CSR atau Corporate Social Responsibility ke sebuah sekolah.

Oke, perjalanan dimulai pukul 08.00 pagi. Sesudah pemanasan dan mendengarkan arahan dari Pak Nyoman selaku Manager HC3 AHM yang juga bertugas sebagai Sweeper touring kita, start dimulai didepan hotel Tani Djiwo tempat kita menginap. Dari daerah dataran Tinggi Dieng kita turun menuju lembah, melewati jalanan berkelok ditepian jurang. Karena posisi kita berada di 2000 meter diatas permukaan laut, maka ketika kita melihat ke bawah, maka kita akan terasa seperti berada diatas awan. Keren banget!

Nah, perlu pemirsa ketahui jika pada touring kali ini saya menggunakan Honda ADV150 tipe CBS berwarna Matte Brown. Ini kali keduanya saya melakukan Touring bersama Honda ADV150 setelah bulan Agustys lalu saya ikut juga Touring menggunakan Honda ADV150 tipe ABS. Bagaimana rasanya? Apa bedanya antara tipe CBS dan ABS, akan saya bahas di part 2 ya, hehe…

Riding di tepian jurang terasa deg-degan buat saya, mungkin karena merasa sedikit akrofobia atau phobia terhadap ketinggian. Soalnya lihat kebawah, gila jurangnya dalem banget, hehe… Untungnya RC Touring kami membatasi laju perjalanan kita biar kita bisa ngimbangi, soalnya RC kita ini pakai Honda CBR150R dan juga pak Polisi yang mengawal kita pakai Honda VFR750, hehe…

Tapi karena trek yang kita lewati ini didominasi turunan, maka kita tak perlu banyak membetot gas, kita lebih mengandalkan gravitasi, Honda ADV150 yang punya ergonomi riding yang tegak dengan stang tapered handle bar yang bikin handlingnya mantap ini cukup kita kendalikan untuk menikung saja, nyaman banget!

Usai turun dari dataran tinggi Dieng, ternyata kita diajak menanjak pegunungan lagi, kali ini ke daerah dekat pabrik Teh Tambi yang kita sambangi hari sebelumnya. Disini tanjakannya cukup panjang, dan ADV150 pun terasa ngos-ngosan dipaksa untuk mendaki bukit. Dengan posisi gaspoll, kecepatan motor hanya berkisar 45 sampai 50 km saja, tapi walaupun begitu motor ini sanggup diajak nanjak, dan bahkan masih bisa menyalip kendaraan lainnya yang juga sama-sama ikut nanjak dijalan searah.

Kabut tebal menyelimuti pegunungan yang didominasi tanaman teh yang terhampar bak permadani hijau membentang sejauh mata memandang, tanda jika trek yang kami lewati masih berada di atas ketinggian. Tapi walaupun berada di atas pegunungan, disini cukup banyak penduduk, dan bahkan salah satunya adalah sebuah sekolah benama SD 1 Sigedang Wonosobo. Sekolah yang menjadi tujuan kita untuk melakukan CSR dengan memberikan santunan dan sumbangan buat murid-murid SD seperti buku dan alat tulis lainnya.

Keceriaan anak-anak terpancar saat kedatangan rombongan, mereka menyambut kita bak artis Ibukota, hehe… Ibu Isti sempat bertanya kepada murid-murid yang masih polos, apakah mereka tahu apa itu Blogger dan Vlogger? Mereka pun tahu, dan bahkan ada yang bercita-cita seperti kami… Duh, dek… Jangan jadi Blogger, berat, biar kami saja, hehe…

Kegiatan CSR memang menjadi satu agenda yang selalu ada ketika digelarn Honda Bikers Day Nasional maupun Regional. Dan hal tersebut menjadi wujud kepedulian AHM tak hanya terhadap konsumen tapi juga bagi masyarakat umum. Berikut galeri foto dan Video saat etape pertama Touring ADV150 ke Honda Bikers Day Ambarawa 2019 sekaligus melakukan CSR :

Dan biar lebih lengkap tonton juga Video keseruannya dibawa ini :

Nah, untuk cerita etape kedua, akan saya bahas di artikel berikutnya…

ovBaca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

4 Comments
    • warungasep Reply
        • warungasep Reply

Komen Gratis !