Kenalan Dengan PGO Alpha Max 125 Yang Desainnya “Ditiru” Yamaha ?

Warungasep.net – Saya tertarik membuat artikel ini karena melihat sebuah postingan di sebuah forum media Taiwan, yang memperlihatkan desain spyshots motor baru Yamaha yang diduga mirip dengan produk yang sudah ada yaitu PGO Alpha Max 125. Apakah Yamaha meniru desain PGO? Atau sebaliknya? Kita coba ulas secara singkat dibawah ini.

Buat pemirsa yang belum tahu, Yamaha Taiwan sedang mengetes calon produk baru sebelum dilempar kepasaran. Motor ini bergenre skutik, namanya masih misterius, mengusung desain yang sporty seperti perpaduan Yamaha Xmax di bagian depan dan belakang, kelasnya sepertinya setara Freego yakni 125cc tapi menggunakan mesin yang mirip dengan Yamaha Lexi yaitu berpendingin radiator. Motor misterius ini disinyalir kuat merupakan calon Yamaha Cygnus-X facelift. buat yang belum tahu, bisa lihat di postingan saya sebelumnya.

Baca : Spyshots Skutik Baru Yamaha, Sekelas Freego Bertampang X-Max Bermesin Lexi??

Dan salah satu fotonya adalah seperti ini :

Apakah benar mirip dengan produk PGO Alpha Max 125? Coba kita bandingkan :

Bentuk body belakang PGO memiliki bentuk yang unik, berbentuk tajam dengan bagian samping adalah sebuah rear grip yang tersembunyi dan menyatu dengan body. Sekilas memang mirip dengan shape bentuk calon skutik Yamaha.

Tapi, perlu pemirsa ketahui jika bentuk ekor calon Yamaha Cygnus bukat menjiplak atau meniru desain PGO Alpha, melainkan mengacu pada desain kakaknya yaitu Yamaha X-max, coba kita lihat lagi :

Oke, fix ya jika walaupun ada beberapa kemiripan. Tapi calon Yamaha Cygnus-X bukan meniru PGO Alpha, tapi lebih mengacu pada desain Xmax, baik desain depan dan belakang. Tapi, yang menarik kita bahas adalah kehadiran Cygnus-X versi teranyar ini tak dapat dipungkiri memang untuk menghadapi persaingan di kelas skutik 125cc.

Saat ini, skutik 125cc di Taiwan memang cukup banyak produknya dari beberapa pabrikan lokal disana, khususnya di segmen skutik bergaya sporty ya, sebut saja Kymco yang kemarin merilis Kymco Racing S125, kemudian SYM yang menghadirkan SYM Jet sr125, Suzuki juga punya dengan produk andalannya Suzuki Swish 2020 , Yamaha akan hadir dengan Cygnus-X 125 dan yang kita bahas kali ini ada dari pabrikan PGO bernama PGO Apha Max.

Bisa dibilang, Aplha Max ini justru yang lebih dulu hadir dengan konsep skutik bergaya sporty. Desainnya terlihat modern dan racy walaupun dirilis tahun 2016 silam. Desain headlamp yang futuristik, juga fitur-fitur yang tak kalah dengan skutik premium.

Fitur unggulannya diantaranya panel speedometer full digital, kemudian sama seperti skutik Taiwan pada umumnya punya lubang tanki didepan, lalu punya power socket charger yang tinggal colok, suspensi belakang ganda, bagasi luas yang muat helm, dan rem double cakram depan belakang yang sudah CBS.

Untuk spesifikasi mesin, PGO Alpha ini mengusung mesin 124,8 cc 1 silinder SOHC 4 valve yang mampu mencapai power 11,1 Ps pada kitiran 8250 rpm. Untuk lebih lengkapnya pemirsa bisa lihat dibawah ini :

PGO Alpha Max 125 Spesification :

Tapi sepertinya, dijajaran skutik 125cc di Taiwan, Yamaha Cygnus-X yang sepertinya yang akan lebih unggul dari segi spek karena akan pakai mesin berpendingin cairan, gosipnya sih akan pakai VVA juga seperti Lexi.

Terakhir, harga PGO ALpha Max 125 di Taiwan ini dibandrol 83.000 Taiwan Dollar, dan dijual dalam 4 pilihan warna, diantaranya sbb :

Sumber : Jorsindo.com

 

Baca yang lainnya :


Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

4 Comments
  1. klikenter 27 Reply
  2. Qwerty Reply
  3. blade_in Reply

Komen Gratis !