Honda XBlade 2020 Rilis di India, Harganya Setara Verza!

Warungasep.net – Jika di Indonesia, motor sport naked di kelas 150cc diisi oleh CB150R dan juga CB150 Verza. Tapi di India sport dikelas ini punya 2 produk andalan antara lain Honda CB160 Hornet, dan yang baru ada Honda XBlade 2020 yang rilis oleh Honda Motorcycle and Scooters India (HMSI) untuk pasar India. Apa saja yang baru dari sosok sport naked bike yang punya headlamp bertampang wajah Robot ini?

Tidak ada perubahan pada desain motor ini yang pertama kali diperkenalkan di tahun 2018 ini. Masih mengusung konsep sporty dengan desain serba tajam dan menyiku sesuai namanya. Perbedaan antara Xblade versi 2020 dengan versi sebelumnya hanya ada pada saklar engine cut off dibagian stang juga pada spek mesin yang sudah diupgrade mengusung regulasi terbaru BSVI.

Pesaing Pulsar 160NS ini punya dapur pacu dengan mesin 162cc 1 silinder SOHC berpendingin udara, powernya mencapai 10,2 Kw pada 8.500 rpm dan torsi puncak 14,7 Nm pada 6.000 rpm. Bobotnya cukup berat yakni mencapai 140kg dan kapasitas tangki lumayan yaitu 12 liter.

Selain lampu LED, Xblade MY 2020 ini punya fitur andalan lainnya, sebut saja panel speedometer full digital yang mirip dengan speedo CBR150R, lalu suspensi belakang monoshock yang semakin kekar dengan ukuran ban lebar, pakai mudguard, dan sudah dibekali rem ABS single channel. Yang unik dari motor ini adalah desain reargripnya yang revolusioner, jika biasanya berbentuk tanduk, motor ini punya reargrip yang lebih terlihat sporty dan juga desain stoplamp yang terlihat futuristik. Sehingga banyak yang mengakui jika desain motor Honda ini memang punya cita rasa yang berbeda dibanding motor lokal #indiabanget lainnya yang cenderung aneh dan nyeleneh, hehe…

Untuk harga Honda XBlade 160 versi 2020 dibandrol pihak HMSI dengan harga 107.000 Rupee atau jika dirupiahkan sekitar Rp. 20,4 Jutaan… Seharga Honda Versi di tanah air. Tapi itu untuk standar dengan rem belakang teromol, sedangkan untuk tipe rem double disc depan belakang dibandrol sedikit lebih mahal. Untuk pilihan warnanya ada 4 diantaranya warna Pearl Spartan Red, Matte Axis Grey Metallic, Pearl Igneous Black dan Matte Marvel Blue Metallic. Berikut foto studionya :

Terakhir, Honda New X-Blade ini punya banyak pesaing sesama pabrikan lokal di India di kelas 150cc, diantaranya sbb :

Baca yang lainnya :


Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

Komen Gratis !