Suzuki Nex Crossover Rilis di Indonesia, Harganya Lebih Mahal Sejutaan?

Suzuki Nex Crossover

Warungasep.net – Setiap setahun sekali, selain hanya melakukan penyegaran tampilan, Suzuki juga biasanya selalu menghadirkan produk baru. Dan sepeda motor paling terbaru di tahun 2020 ini adalah skutik, ini dia Suzuki Nex Crossover, skutik bergaya adventure dari Suzuki yang siap menemani pemirsa untuk berpetualang.

Suzuki Nex Crossover

Suzuki Nex Crossover ini adalah kembaran dari Suzuki Skydrive Crossover yang rilis duluan di Filipina bulan lalu. Kedua produk tersebut tidak ada perbedaan dari segi spek fitur dan performanya, karena memang keduanya diproduksi oleh Suzuki Indonesia yang dipasarkan ekspor keluar negeri. Yang beda cuma nama-nya saja di tiap negara.

Suzuki Nex Crossover ini bisa dibilang hadir sebagai pesaing skutik yang sudah hadir lebih dulu di kelas skutik adventure seperti Yamaha X-ride 2021 dan juga Honda Beat Street. Sama seperti yang lainnya, Skutik adventure Suzuki ini merupakan diversifikasi dari skutik andalan Suzuki di Indonesia yaitu Suzuki Nex II, dengan perbedaan di beberapa bagian terutama dari segi fitur diantaranya :

Keunggulan Fitur Suzuki Nex Crossover

  • Menggunakan Naked Handle Bar yang memiliki peran utama dalam meningkatkan ergonomi dan kenyamanan posisi berkendara, disamping itu juga memberikan efek visual yang lebih maskulin serta kokoh.
  • Kenyamanan pengendara dan penumpang juga didukung oleh lapisan jok dengan kombinasi warna dual-tone yang baru, lebih atraktif dan tidak membosankan,
  • Semakin menarik dan meningkatkan tampilan yang lebih sporty secara visual, Nex Crossover menggunakan kaliper rem dan juga rear suspension berwarna merah.
  • Ban berjenis dual purpose bertapak lebar dan sudah tubeless, memberi tampilan yang gagah dan menambah keyakinan saat melintas di medan permukaan jalan yang tak menentu.
  • Ground Clearance atau jarak motor ke tanah tertinggi dikelasnya mencapai 150 mm, ehingga Suzuki NEX CROSSOVER akan terasa lebih mantap dan meyakinkan untuk dibawa berpetualang kemanapun tanpa rasa khawatir. palagi kalo cuma Polisi Tidur mah, eces pisan lah, hehe…
  • Panel speedometer Digital Instrument Cluster yang lebih canggih dan modern.

Bicara soal panel speedo full digital, memang Nex Crossover bukanlah yang pertama tapi jika dibanding pesaingnya. Panel speedo skutik Suzuki ini lebih informatif dan dibalut bentuk yang tangguh. Di dalam layarnya, pengendara dapat membaca kecepatan, jarak tempuh, kapasitas bahan bakar, voltase baterai, indikator sistem FI, indikator lampu, serta petunjuk waktu alias ada jam-nya.

Penggunaan panel speedo digital juga membuat bagian mesin Nex II ada sedikit perubahan, dimana skutik baru Suzuki ini menggunakan sensor kecepatan di bagian mesin, letaknya di bagian gardan CVT di bagian belakang.

Bagaimana performanya?
Nex Crossover ini memiliki spek yang sama dengan Nex II maupun Address yaitu mengusung mesin 115cc 1 silinder berpendingin udara, menggunakan teknologi mesin SEP terbaru atau Suzuki Eco Performance yang mempu mencapai power maksimum diangka 6,7 Kw atau setara 9,1 PS pada putaran 8 ribu RPM, sedikit lebih rendah dibanding Nex lawas yang mampu mencapai power 8,9 Kw di RPM yang sama, sedangkan torsinya mencapai 8,5 Nm pada 6000 RPM.

Harganya Beda Sejutaan!

Untuk bandrol harga Suzuki Nex Crossover ini dibandrol Rp. 17.990.000 atau jika dikomparasikan dengan harga Suzuki Nex II 2021 versi standar yang hanya Rp. 16,2 jutaan, perbandingan harganya cuma sejutaan(lebih tepatnya 1,8 jutaan sih, hehe…) Tapi tentunya pemirsa bisa mendapatkan beragam kelebihan dibanding versi standarnya.

Terakhir, Suzuki Nex Crossover 2021 ini dijual hanya dalam 2 pilihan warna, diantaranya warna merah dan hitam, keduanya memiliki corak sporty dan kuat aura adventurenya. Berikut foto studionya :

Suzuki Nex Crossover 2021 Stronger Red

Suzuki Nex Crossover 2021 Solid Black

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

Instagram : @Warungasepnet
Twitter : @Warungasep

Be the first to comment

Komen Gratis !