Honda Jadi Merk Motor Terlaris di Eropa Tahun 2020 Kemarin

PCX125 di Eropa

Warungasep.net – Industri otomotif sepeda motor Jepang ternyata tak hanya berjaya di kawasan Asia saja tapi juga di Eropa, padahal di Eropa sana tentu banyak pabrikan lokal yang hadir dengan beragam produk unggulan. Tapi, tetap motor-motor Jepang justru masih menjadi jawara dan terlaris di Benua tersebut. Nah, berikut ini akan saya tampilkan Merk Motor terlaris di Eropa tahun 2020 kemarin.

Seperti yang dirangkum Motorcycle data, penjualan sepeda motor yang terdaftar secara resmi di Eropa(tidak semua negara di Eropa) mencapai 1,5 juta unit. Angka ini menurun jika dibanding tahun sebelumnya yang mencapai 1,6 juta unit (Baca : 10 Merk Motor Terlaris di Eropa 2019 ).

Alasan kenapa terjadi penurunan adalah kondisi pandemi Covid-19 yang melanda Eropa selama tahun 2020 kemarin yang bahkan terjadi di awal hingga akhir tahun, dan sempat menguat di penghujung tahun. Apalagi ditambah penetapan regulasi Euro 5 yang efektif diterapkan mulai tahun 2021, sehingga pabrikan menghentikan produk motor sebelumnya dan mulai memproduksi motor baru, kabarnya penjualan motor di Eropa diprediksi akan mengalami peningkatan lagi di tahun depan.

Baca : Yamaha Nmax 125 2021 Rilis di Eropa, Paling Canggih Di Kelasnya!

Nah, dari beberapa negara di Eropa Prancis adalah negara dengan penjulan sepeda motor terbesar di Eropa, walaupun di tahun ini mengalami penurunan 6,7 persen dari tahun lalu yang sempat mencapai 300ribuan unit, negara kedua adalah Italia, disusul Jerman, Spanyol, Inggris, Belanda, dst.

Sedangkan merk motor terlaris di Eropa selama tahun 2020 kemarin masih dipegang oleh Honda. Pabrikan asal Jepang ini mencatatkan penjualan sebanyak 185ribuan unit. Angka ini mengalami penurunan, karena di tahun lalu Honda sempat mencatatkan penjualan hingga 240ribuan unit. Hmmm, kalo dilihat sih angka penjualan Honda selama setahun di Eropa tak lebih banyak dari penjualan salah sau produk Honda di Indonesia selama satu bulan, hehe…

Untuk lebih lengkapnya, pemirsa bisa lihat datanya di bawah ini ;

8 Merk Motor Terlaris di Eropa tahun 2020 :

  1. Honda : 185.000 unit
  2. Piaggio : 162.000 unit
  3. Yamaha : 157.000 unit
  4. BMW : 99.000 unit
  5. Kymco : 70.000 unit
  6. Kawasaki : 69.000 unit
  7. SYM : 68.000 unit
  8. KTM : 67.500 unit

Lha, mana Suzuki kok gak ada? Tidak ada datanya, ya di perkirakan ada di bawah angka 60ribuan unit. Karena seperti yang kita tahu, tak hanya di Indonesia, pabrikan Suzuki juga sangat minim produk di Eropa, bahkan ada gosip disana beberapa produknya ada yang didiscontinue. (Baca infonya : Laku Cuma Ratusan Unit, Suzuki Burgman Mau Disuntik Mati ! Adakah Gantinya ?  ). Semoga berguna…

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

Instagram : @Warungasepnet
Twitter : @Warungasep

8 Comments

Komen Gratis !