Hasil Race RBRC Jerman 2021, Mario Aji Finish ke-7

Warungasep.net – Tanpa jeda, setelah race CEV Moto3 Catalunya pekan lalu, pmbalap Indonesia Mario Aji langsung ikutan balap Red Bull Rookies Cup (RBRC) 2021 yang digelar di sirkuit Sachsenring Jerman berbagi track dengan Motogp. Dan Mario Aji memulai start di posisi 3 dan finish diposisi 7, Alhamdulillah…

Mario menjadi yang tercepat ketiga saat kualifikasi, membuktikan jika bocah Magetan ini snagat kompetitif diantara lawan-lawan tangguh yang didominasi oleh pembalap Eropa. Namun sayangnya di Race pertama yang digelar kemarin Sabtu, Mario gagal finish karena terjatuh.

Dan barulah di Race ke-2 yang dihelat Minggu pasca race Motogp, Mario tampil imprsif di lap-lap awal. Start di row terdepan memberikannya keuntungan untuk fight merebutkan posisi pertama.

Dan bahykan di race kedua, Aji yang baru berusia 16 tahun ini bisa memimpin balapan diposisi pertama… Sayang race berikutnya Aji mulai kedodoran dan dipertengahan balapan turun hingga posisi ke-10, mencoba bertahan untuk tidak ketinggalan rombongan.

Menjelang akhir lap, balapan terbagi 2 rombongan 6 pembalap di rombongan depan dipimpin oleh pembalap Jepang Taiyo Furusato, Holgado dan Alonso secara bergantian dan Aji berada dirombongan belakang diposisi 11. Furusato pun terjatuh saat memimpin balapan.

Dan di akhir lap drama terjadi, 6 pembalap di rombongan depan terjatuh bersamaan beberapa tikungan menuju garis finish, diantaranya ada Holgado, Uriarte, David Alonso dan Munoz, dan hanya menyisakan pembalap Italia yakni Matteo Bartelle melenggang sendirian hingga garis  akhir.

Alhasil Bartelle finish pertama, disusul Daniel Munoz kedua dan pembalap Thailand Tachakorn Buasri berhasil mendapat podium ketiga. Sedangkan Mario mencoba berusaha bisa finish lebih dan berhasil menuntaskan balapan di posisi ke-7.

Dan berikut hasil race RBRC Jerman 2021

Race 1

Race 2

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Twitter : @Warungasep

Be the first to comment

Komen Gratis !