Hasil Kualifikasi Motogp Qatar 2022, Jorge Martin Pole dan Mario Aji Start ke-25

Warungasep.net – Jorge Martin mendapat pole position di ajang pembuka Motogp Qatar 2022.Pembalap Pramac Racing asal Spanyol ini berhasil mencatatkan waktu tercepat 1:53,011 detik dan berhak mendapat posisi start pertama di balapan yang akan berlangsung nanti malam. Di row pertama bersama Martin ada pembalap Gresini Racing, Enea Bastianini yang start kedua dan Marc Marquez menempati start ke-3.

Bagaimana dengan Quartararo? Sang Juara dunia musim lalu ini akan memulai balapan diposisi ke-11 didepan rekan setimnya, Morbidelli. Sedangkan para rookie, yang start posisi terbaik ada Marco Bezzecchi yang start diposisi ke-15, sedangkan sisanya, akan melakukan aktifitas “sunmori” dibarisan paling belakang, hehe…

Lanjut ke kelas Moto2, ada Calestino Vietti yang akan di grid paling depan bersama duo Marc VDS, Vietti start pertama, Arbolino kedua dan si senior Sam Lowes start ke-3.Pembalap Gresini Moto2, Filip Salac ke-4 bersama pembalap Jepang Ogura ke-5 didepan Augusto Fernandez yang berada diposisi ke-5.

Bagaimana dengan Acosta? Sang juara musim lalu yang naik kelas ini akan start diposisi ke-10. Seperti biasa, sang Rookie memang selalu kurang bagus saat babak kualifikasi, dan semoga saja ia melakukan kejutan seperti yang biasa dilakukan saat di kelas Moto3 musim lalu, hehe…

Dan di kelas Moto3, pembalap Indonesia Mario Aji masih terus beradaptasi dan akan memulai balapan diposisi ke-25. Yang pole position di kelas ini ada Izan Guvara yang akan di row terdepan bersama Ayumu Sasaki dan Jaume Masia. Bagiamana dengan Dennis Foggia yang digadang-gadang akan menjadi jurdun musim ini?

Sebelum kalian nonton balapannya nanti malam, kita ketahui dulu hasil kualifikasi Motogp, Moto2 dan Moto3 seri pertama yang berlangsung di sirkuit Losain Qatar musim 2022 berikut ini :

Hasil Kualifikasi Motogp Qatar 2022

Hasil Kualifikasi Moto2 Qatar 2022

Hasil Kualifikasi Moto3 Qatar 2022

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!