Honda Genio Facelift 2022 Kini Pakai Velg 12 Inch, Harga Rp. 18 Jutaan

Warungasep.net – Bukan ADV160 maupun ADV250 yang digosipkan sebelumnya. Hari ini AHM merilis Honda Genio Facelift 2022 yang mendapat beberapa perubahan, salah satunya yang paling terlihat adalah penggunaan model ukuran velg baru berukuran 12 inch. Jadinya mirip Scoopy. Lalu bagaimana nasib Scoopy ketika fitur unggulannya dipakai saudaranya? Apalagi Genio masih unggul dari segi harga. Jadi, yuk kita intip detailnya berikut ini.

Baru berumur sekitar 2,5 tahun, sebenarnya jika dihitung life cycle-nya belum genap 3 tahun seperti yang biasa dilakukan AHM ketika update model baru. Tapi perubahan ini hanya sedikit alias minor. Ada kemungkinan dihadirkan guna menghadang eksistensi rival terbarunya Yamaha Fazzio yang rilis awal tahun.

Karena perubahannya minor, tidak ada perubahan dari sektor desain. Bodynya masih sama, masih pakai headlamp di tebeng depan, bukan di atas stang kemudi, body belakang masih berkonsep skuter klasik. Tapi ada beberapa sentuhan yang terdapat pada Genio baru ini selain ukuran velg, diantaranya :

  • Charger Box, dimana posisi socket charger berpindah dari bagasi di bawah jok, menjadi didepan, tepatnya dibawah kunci kontak.
  • Socket chargernya masih harus pakai adaptor tambahan belum model USB seperti Scoopy.
  • Ada perubahan body depan atau cover headlamp.
  • Perubahan desain front fender atau spakbor depan.
  • Ban tubeless 100/90 dibagian depan dan 110/90 dibagian belakang dengan ukuran velg 12 inch.

Sedangkan untuk bagian lainnya, bisa dibilang masih sama seperti panel speedometer yang masih full digital. Kunci kontak masih pakai system mekanikal konvensional biasa yang tentunya menjadi salah satu kekurangan jika dibandingkan Scoopy yang sudah pakai system Smartkey atau keyless pakai remote.

Untuk sektor mesinnya juga tidak ada perubahan, masih mengusung mesin 109cc 1 silinder berpendingin udara, pwoernya mencapai 9 Ps dan Torsi maks diangka 9,3 Nm. Untuk lebih detailnya bisa lihat di artikel komparasi :

Baca : Pilih Mana Honda Scoopy 2021 vs Beat dan Genio? Perbandingan Spesifikasi, Fitur dan Harga

Terakhir, Untuk harga Honda Genio 110 facelift 2022 ini AHM menjualnya dalam 2 tipe berbeda. Untuk detailnya kalian bisa lihat dibawah ini :

Honda Genio 110 2022 tipe CBS

  • Harga : Rp. 18.050.000 OTR Jakarta

Genio versi termurah tanpa ISS ini punya 3 varian warna diantaranya Radiant Red Black, Radiant Brown Black, serta Radiant Black. Dengan ciri khas stripe grafis yang lebih sporty.

 

Honda Genio 110 2022 tipe CBS-ISS

  • Harga Rp. 18.650.000 OTR Jakarta

Sementara itu tipe CBS-ISS yang dipasarkan dengan harga Rp 18.650.000 (OTR Jakarta) juga mendapat tiga pilihan warna, yakni Fabulous Matte Black, Fabulous Matte Brown, dan Fabulous Matte Blue yang terlihat lebih mewah dan elegan dengan dual tone warna termasuk perpaduan warna jok coklat.

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!