Arbi Aditama Raih Satu Poin di Balapan JuniorGP Misano 2022

Warungasep.net – Tak hanya Mario Aji, ada satu lagi pembalap Indonesia yang berbagi trek dengan pembalap Motogp di GP Misano 2022. Dialah Arbi Aditama, pembalap muda asal Purworejo yang ikut dalam kejuaraan Junior GP (sekelas Moto3 untuk para pemula di Eropa) yang pada balapan kemarin masuk seri ke-6 musim ini. Dan Arbi yang tergabung dengan team Astra Honda Motor ini berhasil raih 1 poin di race yang digelar pada hari Sabtu (3/9) di sirkuit Marco Simoncelli, Misano San Marino.

Pebalap AHRT dengan nomor motor 34 ini semakin baik memacu motornya sejak Jumat saat babak kualifikasi, hingga akhirnya pada balapan di hari Sabtu, Arbi berhasil finish di posisi ke-15 yang artinya Arbi kembali meraih poin.

Menggunakan motor Honda NSF250, Arbi mengawali balapan di posisi ke-23, Arbi naik dua posisi start menyusul adanya pebalap lain yang terkena pinalti. Di awal balapan, satu-satunya wakil Indonesia ini langsung bisa melewati beberapa pebalap dan masuk sebagai posisi peraih poin pada lap pertama. Dengan kecepatan yang konsisten dan saling menyalip dengan pebalap lain, Arbi akhirnya berhasil mewujudkan targetnya yaitu dapat meraih poin di sirkuit yang belum terlalu akrab baginya.

“Saya senang dengan hasil akhir pekan ini. Pada sesi kualifikasi, saya melakukan beberapa kesalahan sehingga tidak bisa mencatat waktu yang baik. Namun, saat balapan berkat start yang bagus, saya bisa masuk pada posisi peraih poin dan bertahan. Saya berharap bisa terus meraih poin pada balapan JunioGP berikutnya,” ujar Arbi.

Balapannya dimenangkan oleh pembalap Aspar team asal Italia, Filippo Farioli yang berhasil finish pertama, disusul Jose Rueda kedua dan Antonio Piqueras diposisi ke-3. Berikut hasil lengkapnya :

Hasil Race JuniorGP MIsano 2022

Dengan hasil tersebut, Arbi kembali menambah poin dengan total 5 poin sepanjang musim ini. Dan masih tersisa 3 seri lagi hingga babak final yang akan digelar di Valencia nanti. Saat ini Arbi berada di posisi 26 klasemen dan Jose Rueda masih memimpin klasemen sementara untuk musim balap 2022 ini, berikut hasilnya ;

Klasemen JuniorGP 2022

General Manager Marketing Planning and Analisys AHM Andy Wijaya mengatakan balapan ini menjadi tantangan yang bermanfaat untuk bekal balapan di seri-seri berikutnya. Sehingga, prestasi yang lebih baik dapat terus diukir pebalap binaan AHM tersebut.

“Semangat juang para pebalap patut diapresiasi. Kami akan selalu menemani dan mewujudkan mimpi mereka untuk tetap berkibar di kancah Internasional”, ujar Andy.

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!