Data AISI Januari – November 2018 : Honda Distribusikan 4 Juta Unit Motor Selama 11 Bulan

Warungasep.net – 4 juta unit motor Honda telah didistribusikan selama 11 bulan terakhir di tahun 2018 ini. Yup, itulah data yang dihimpun oleh Assosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) sepanjang tahun 2018 ini. Secara lengkapnya sih total sepeda motor asnggota AISI yaitu Honda, Yamaha, Suzuki, Kawasaki dan TVS selama periode Januari sampai November 2018 adalah sekitar 5.929.930 unit. Anggka ini naik jika dibanding tahun lalu yang hanya 5.886.103 unit saja. Dan angka tersebut sepertinya akan melampaui targer AISI yang di tahun ini mencapai 6,3 juta unit. Wow, ngomongin motor kok bisa sampai jutaan unit gini ya? Hehe…

Dan tahukah pemirsa jika dari angka total sebanyak 5,9juta unit tersebut yang telah didistribusikan selama 11 bulan, ternyata sekitar 74,8 persen atau hampir 3/4 market share dikuasai oleh pabrikan berlogo sayap mengepak Honda. Seperti yang saya sebutkan tadi jika selama 11 bulan terakhir Honda telah mendistribusikan sepeda motor sebanyak 4juta unit, atau lengkapnya total mencapai 4.434.126 unit.

Bagaimaa dengan Yamaha? Nah, selama 11 bulan kemarin pabrikan dengan Tagline Semakin di Depan ini telah mendistribusikan sebanyak 1,3 juta unit sepeda motor, atau lebih tepatnya sebanyak 1.340.055 unit . Artinya pabrikan Yamaha hanya menguasai sekitar 22,6 persen market share di tanah air.

Sedangkan untuk pabrikan Suzuki, Kawasaki dan juga TVS? Untuk lebih lengkapnya pemirsa bisa simak dibawah ini datanya :

Data AISI Januari – November 2018 :

Pabrikan Penjualan Persentase
Honda 4.434.126 unit 74,80%
Yamaha 1.340.055 unit 22,60%
Suzuki 81.458 unit 1,40%
Kawasaki 73.979 unit 1,20%
TVS 312 unit 0%
Total 5.929.930 100%

Nah dari data diatas pemirsa bisa lihat, Suzuki berada diatas Kawasaki yakni mencapai angka 81 ribu unit sedangkan Kawasaki hanya 73 ribuan unit saja. Namun keduanya masih berada dibawah angka 2 persen market share, masing masing hanya 1,4 persen dan 1,2 persen saja, kecil banget memang kalo dibandingkan Honda dan Yamaha.

Apalagi kalo bahas data penjualan pabrikan TVS, pabrikan asal India ini hanya kebagian 0, sekian persen karena selama 11 bulan terakhir hanya menjual sebanyak 312 unit, jadi kalo bandingkan dengan Honda dan Yamaha bagaikan langit dan palung Mariana 😭 semoga berguna…

sumber : Aripitstip

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

Advertisements

1 Comment

Tulis Komentar anda dibawah ini, Maaf jika tidak terbalas, silakan hubungi kontak fanspage.. Thanks!

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.