CFMoto 1250TR-G Rilis di China, Mocin Moge Touring Bermesin KTM V-twin

Warungasep.net – Awalnya mocin moge touring ini dihadirkan untuk kendaraan Polisi di negara Tiongkok. Dan ternyata, di ajang pameran CIMA Motor 2020, ChunFeng Motorcycle atau CFMoto resmi merilis motor ini untuk publik dan tak menutup kemungkinan untuk pasar Global. Motor tersebut adalah CFMoto 1250TR-G. Seperti ini penampakannya :

CFMoto 1250TR-G 2021

Untuk mengetahui spek, fitur dan detailnya sudah saya bahas sebelumnya. Tapi masih dalam versi motor Polisi.

Baca : CFMoto CF1250J 2020, Moge Mocin Dengan Mesin Terbesar Dikelasnya?

Satu hal yang menarik adalah dari segi mesin. CFMoto melakukan kerjasama bisnis bersama pabrikan asal Austria KTM. Maka hasilnya, CFMoto mengaplikaiskan mesin KTM pada motor ini. Yupz, mesin 1275cc LC8 V-twin yang awalnya dipakai oleh Moge KTM dan sudah pensiun kini dipakai oleh CFMoto untuk produk terbaru mereka.

Mesin tersebut menghasilkan output power sebesar 105 Kw atau setara 142 Hp pada putaran 8500 rpm dan torsi maksimum diangka 140 Nm pada 7000 rpm. Motor ini diklaim sebagai motor terkuat yang diproduksi di China.

Tak hanya mesin saja, fitur CFMoto 1250TRG ini juga ini juga terbilang canggih dan modern, gak kalah dengan pesaingnya seperti BMW K1600 series ataupun Goldwing-nya Honda. Diantarnya sbb :

  • Panel TFT Digital speedometer superbesar dengan multimedia, tersedia peta navigasi GPS dan terkoneksi dengan smarphone  juga full control sensor elektronik seperti mode berkendara.
  • Suspensinya mirip punya KTM yaitu dari merk WP baik depan maupun belakang.
  • Pengereman Brembo
  • Terdapat control reflektor cahaya lampu depan mirip mobil
  • Punya kontrol audio dari JBL
  • Kursi dan stang berpemanas, cocok digunakan di daerah bersuhu dingin/salju.

Tapi, walaupun dipajang di pameran. Sayangnya pihak CFMoto belum mengumunkan bandrol harga motor ini. Dan dari info yang bereda, setelah motor touring 1250TR-G ini, kerjasama antara CFMoto dan KTM akan berlanjut dengan memproduksi motor adventure berkapasitas mesin 800cc, hmmm mungkin akan pakai mesin inline twin-nya KTM Duke790? Kita tunggu saja…

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Twitter : @Warungasep

1 Comment

1 Trackback / Pingback

  1. BMW R1250RT 2021, Motor Sport Touring Berteknologi Radar - WARUNGASEP ★★★☆☆

Komen Gratis !