WMOTO RT3 Sang Maxi Skutik 250cc DOHC Rilis di Malaysia

Warungasep.net – Kemarin publik Malaysia kedatangan produk baru dikelas maxi skutik 250cc yang diberi nama WMOTO RT3, Sang Maxi Skutk yang punya keunggulan mesin DOHC yang powerfull juga fitur-fitur elektronik canggih.

Sebenarnya jika pemirsa daalah pengunjung setia motor ini sudah gak aneh dengan motor ini, karena WMOTO RT3 ini adalah produk rebandge dari pabrikan China yaitu Zongshen Cyclone.

Baca : Zongshen Cyclone RT3, Maxi Skutik 250cc DOHC Dari Negeri China…

WMOTO RT3 ini hadir di Malaysia sebagai pesaing Yamaha XMAX, Kawasaki J300 dan juga Forza 250. Punya desain yang tak kalah modern dan juga futuristik yang tentu saja dengan dimensi yang besar, ergonomi yang nyaman dan akomodasi pendukung yang siap untuk diajak touring.

Sebut saja bagasi luas diawah jok, kapasitas tanki yang muat 17 liter (wuedaan gede benerr…), spionnya bisa dilipat, dan winshild curved yang pastinya nyaman buat dibawa perjalanan jauh.

Dari segi fitur elektronik juga cukup lengkap, sebut saja lampu serba LED, baik lampu depan, belakang, DRL hingga lampu sein. dual USB Charger, smartkey system dan juga rem ABS.

Sayangnya berbeda dengan Zongshen Cyclone RT3 yang sudah pakai layar TFT Digital yang bisa terkoneksi ke smartphone, WMOTO RT3 ini masih pakai kombinasi speedometer analog dan digital. Berikut perbandingan dengan Cyclone RT3 versi 2021 di China :

Sedangkan dari segi mesin, sepertinya gak ada perbedaan… Jika maxi skutik standarnya pakai mesin SOHC, naah WMoto RT3 ini pakai mesin 249cc 1 silinder 4 klep DOHC dan sudah EURO4. Powernya mencapai 23 Hp dan torsi 22,3 Nm. lengkapnya pemirsa lihat dibawah ini :

Terkahir, harga WMOTO RT3 ini dibandrol RM. 15,188 atau jika dikonversikan kedalam rupiah sekitar Rp 52 jutaan, hmm… murah juga ya, kira-kira kapan ya masuk pasar Indonesia? Kabarnya sih ada produk rebadge Zongshen yang dijual resmi di Indonesia, namun untuk maxi skutik ini saya belum ada info.

Dan di Malaysia, Maxi skutik DOHC ini dijual dalam 3 pilihan warna diantaranya warna merah, silver dan biru, berikut foto studionya :

 Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

2 Comments

  1. woooo ini asli nya produk zongshen… saya kira asli DAELIM korea

    omong2 produk zongshen akan direbadge jadi brand apa yg akan dijual resmi d indoneaia Kang???

    • kalo gk salah apa ya SMW atau apa gitu, aripitstop yg udah pernah review, yg direbadge motor bergaya Bobber/cruisernya

Komen Gratis !